Kompaknya prajurit TNI AD dengan petani di Kerajaan

  • Whatsapp
Prajurit TNI bantu warga panen kopi di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, Minggu, 22 Oktober 2017.

SIBOLGA – Anggota Satgas TMMD ke-100 di wilayah Kodim 0206/Dairi ikut membantu warga memanen kopi di kebun milik MP Fika Boru Boang Manalu (56), Minggu (22/10/2017) di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat. Sekalipun tidak terbiasa cara memetik kopi, tapi ternyata anggota Satgas TMMD itu mampu cepat beradaptasi untuk ikut memetik biji kopi itu, sambil bercanda tawa.

“Diantara anggota Satgas belum pernah memetik kopi dari pohonnya tapi karena diajari tehniknya bisa berjalan dengan baik, kegiatan anggota satgas membantu panen kopi warga ini, selain dalam kegiatan TMMD juga sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang turut serta dalam membantu kesulitan rakyat karena TNI adalah prajurit rakyat,” kata Kopda Sucipto (33) anggota Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi.

Menurutnya, aksi membantu warga memanen kopi tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI angggota Satgas ini rata-rata anak petani padi dan nelayan yang berasal dari rakyat.

“Kita pun harus merakyat, karena bersama rakyat TNI kuat,” pungkasnya.

Sementara, MP Fika Boru Boang Manalu mengapresiasi prajurit TNI yang bersedia membantunya memanen kopi miliknya itu.

“Terimakasih saya ucapkan kepada TNI yang bersedia membantu memanen kopi ini. Saya sangat senang. Saya terharu, ternyata bapak-bapak TNI sangat baik, gigih dan antusias dalam membantu kami di desa ini. Sekali pun tidak pernah panen kopi, tapi cepat beradaptasi. Semoga Allah SWT selalu melindungi bapak-bapak TNI dimana pun bertugas,” pungkasnya. (ril penrem023/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *