Dua bocah tewas tenggelam di Muara Kualo Binasi Sorkam Barat

  • Whatsapp
Korban yang tenggelam saat disemayamkan dirumah duka. Foto: Polsek Sorkam.

TAPANULI TENGAH – Muara Kualo Sibandar di Lingkungan IV, Kelurahan Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Minggu, 22 Oktober 2017 sekitar pukul 17.30 WIB memakan korban jiwa. Dua orang bocah yang masih berumur 7 tahun tewas tenggelam.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setio Budi melalui Kapolsek Sorkam AKP T Simanjuntak mengatakan bahwa kedua korban tenggelam adalah Salsyabila Tambunan (7 tahun) warga Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, dan Aisiva Sara (7 tahun) warga Desa Pasar Sorkam.

Dari keterangan saksi bernama Syakira Donika Zebua (10) dan Syahara Donika Zebua (10) yang dihimpun petugas Polsek Sorkam menyebutkan bahwa sebelum kejadian, Syakira dan Syahara dan kedua korban mandi-mandi di Muara Kualo Sibandara.

“Pada saat saksi-saksi dan korban mandi, saat itu kedua korban berenang menuju ke tengah sungai dan kedua saksi di pinggir sungai dan tiba-tiba kedua korban terlihat tenggelam. Selanjutnya saksi pulang ke kampung Desa Pasar Sorkam dan melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat,” kata Kapolsek Sorkam AKP T Simanjuntak kepada SNT, Minggu malam.

Selanjutnya, kata Kapolsek, setelah berhasil dievakuasi dari sungai, kedua korban dibawa ke rumah orangtuanya di Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat.

“Dan masing-masing kedua orangtua korban tidak keberatan dan tidak bersedia dilakukan visum dari pihak medis Puskesmas Sorkam. Selanjutnya masing-masing kedua orangtua korban membuat pernyataan tidak keberatan karena menurut orangtua korban kejadian tersebut murni musibah karena tenggelam,” terang Kapolsek menambahkan. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *