Ketum Bhayangkari kagumi perkembangan Bandara Silangit

  • Whatsapp
Foto bersama Kapoldasu Irjend Paulus Waterpauw, Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian (3), Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora.

TAPANULI UTARA – Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian takjub dengan pengembangan Bandara Silangit Tapanuli Utara. Usai menjejakkan kaki di bandara yang bakal menjadi bandara internasional ini, Suswati Karnavian menghabiskan waktu hampir satu jam melihat sarana bandara sekaligus berfoto-foto.

“Bila dilihat dari mimiknya selama berkunjung, ibu itu (Tri Suswati Karnavian) sangat takjub melihat bangunan bandara,” cerita Ketua Tim Penggerak PKK Taput Ny Satika Nikson Nababan Boru Simamora yang turut serta menyambut kehadiran, Senin (23/10/2017).

Melalui selularnya, Satika menceritakan saat menemani rombongan mengitari bandara, berulang kali Ketua Umum Bhayangkari mengungkapkan kekagumannya terhadap persiapan bandara. “Bagus ya, bandara ini sangat cepat perkembangannya,” cerita Satika mengulang pernyataan Tri Suswati Karnavian.

Bahkan, masih kata Satika, Tri Suswati mengajak rombongan dan dirinya untuk berfoto bersama. Berfoto dengan latar pesawat dan juga berfoto dengan latar tulisan bandara Silangit.

Foto bersama Kapoldasu Irjend Paulus Waterpauw, Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian (3), Ketua TP PKK Taput Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora.

Dalam perbincangan, Ibu Bhayangkari juga menanyakan kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar menyambut Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata yang sedang digalakkan pemerintah pusat.

“Bhayangkari pusat akan membantu untuk memperkenalkan Danau Toba, memperkenalkan budayanya dan juga tenun ulosnya,” terang Satika mengutip pernyataan Ibu Suswati Karnavian.

Tri Suswati Karnavian turun dari pesawatnya sekira pukul 11.30 WIB. Rombongan disambut oleh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Ketua PKK Taput dan Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat, dengan diiringi Tortor Batak.

Tri Suswati Karnavian datang ke daerah ini dalam rangka pelestarian lingkungan hidup dengan melakukan penanaman pohon di beberapa wilayah kawasan Danau Toba.

“Selamat datang Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Suswati Karnavian, semoga kegiatan ini memberikan kesan yang positif bagi pariwisata Danau Toba,” ucap Kapolda Sumut dalam sambutannya. (TS/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *