Pedagang di Sipoholon restui Samuel maju di Pilkada 2018

  • Whatsapp
Samuel Basar P Hutauruk, Bakal Calon Bupati Tapanuli Utara saat menyalami pedagang di Onan Sipoholon, kemarin.

SIPOHOLON – Samuel Basar P Hutauruk, bakal calon Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara terus blusukan di wilayah itu untuk membangun komunikasi, serta menyerap aspirasi warga. Blusukan Samuel di Onan Sipoholon, kemarin, ia mendapat hadiah kejutan dari inang parengge-rengge. Oleh pedagang, Samuel diberikan pisang. Hadiah itu dianggap menjadi ikon di daerah tersebut. Selain itu, Samuel juga mendapat doa restu dari para pedagang untuk menang di Pilkada Taput 2018 mendatang.

Amatan awak media, kehadiran Samuel di Sipoholon disambut pedagang bagaikan seorang idola baru di daerah itu. Hampir seluruh inang parengge-rengge dan ibu-ibu pembeli di pasar tradisional tersebut menyalami Samuel. Boru Hutauruk, seorang inang parengge-rengge yang didatangi Samuel langsung memberikan pisang kepada pengusaha muda itu.

“Jalo ma jo pisang on amang, unang bayar. ias ni rohaku nama na mangalean on. (Terimalah dulu pisang ini amang, jangan bayar. Setulus hatiku memberikannya kepadamu),” katanya, sebelum Samuel menyalaminya.

Bahkan, sejumlah pedagang lainnya meninggalkan dagangannya hanya untuk bisa langsung menemui dan menyalami serta memeluk Samuel.

“Samuel Hutauruk pasti menang. Lanjutkan amang, jangan menyerah, doa kami bersamamu,” ujarnya.

Menanggapi semua itu, Samuel menegaskan kedatangannya hanya untuk menjawab semua isu yang sempat mencuat bila dia sudah pulang ke Kanada dan tidak ikut lagi dalam Pilkada Taput.

“Saya mengatakan, bahwa saya maju dalam Pilkada Taput, sehingga saya datang ke Sipaholon ini untuk menyatakan isu yang dibesarkan itu tidak benar. Memang saya pulang ke Kanada, tapi hanya untuk membereskan semua aset-aset saya,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *