Aneh… Tumpukan sampah ini sering dilewati truk pengangkut sampah

  • Whatsapp
Sampah berserakan di Jalan Suprapto Kota Sibolga, tepatnya di depan SMA Negeri 3 Kota Sibolga.

SIBOLGA – Tumpukan sampah berserakan di tepi Jalan Suprapto, tepatnya di depan gedung SMA Negeri 3 Kota Sibolga, Sumut. Padahal, kawasan itu sering dilalui truk pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Kota Sibolga.

Sampah yang berserakan itu belum diangkut juga oleh petugas pengangkut sampah, padahal kondisi itu sudah berlangsung hampir dua minggu.

Bacaan Lainnya

“Sudah hampir dua minggu sampah ini dibiarkan, kayaknya memang sengaja tidak diambil, padahal mobil pengangkut sampah sering melewati jalan ini. Kalau ini dibiarkan, bisa menimbulkan penyakit dan berdampak terhadap aktivitas pelajar di SMA Negeri 3 Sibolga ini,” kata Naldi salah seorang pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar areal itu, Selasa (24/10/2017).

Naldi berharap, agar petugas kebersihan segera mengangkut sampah itu.

Sementara, N Boru Sianturi (16), salah seorang pelajar SMA Negeri 3 Kota Sibolga juga berharap agar sampah tersebut segera diangkut.

“Sampah ini sudah dua minggu lebih, tapi tidak diangkut truk pengangkut sampah dari Dinas LHKP Kota Sibolga. Kalau ini dibiarkan terus, sampah akan menggunung,” ujarnya.

“Yang kita takutkan, sampah ini menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Apalagi situasi ini berdekatan dengan kelas kami. Maunya sampah ini cepat diangkut dan sekolah kami pun nampak bersih,” pungkasnya.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *