15 penerjun payung akan tampil pada penutupan TMMD ke-100 di Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Aksi penerjun payung saat gladi bersih.

PADANGSIDIMPUAN – Sekitar 15 penerjun payung dari TNI dan Polri akan beraksi di penutupan TMMD ke-100 di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, pada Rabu (26/10/2017). Rencananya upacara penutupan akan langsung dipimpin oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Kehadiran atraksi terjun payung dengan Helikopter MI 17 H5158 itu pun diapresiasi masyarakat. Pada gladi bersih Selasa (25/10/2017) siang, banyak warga yang menyaksikan. Mereka bertepuk tangan saat penerjun berhasil mendarat mulus di tengah lapangan sambil membawa bendera bergambar Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Salah satu warga Bangun Lubis berujar bahwa dirinya sangat senang melihat kemampuan para penerjun.

“Saya sangat senang bercampur bangga dengan kemampuan mereka. Kemampuan mereka dalam terjun payung adalah salah satu kekuatan militer kita dalam menguasai zona yang sulit dilalui dan rahasia,” ujar Bangun Lubis.

Tidak ketinggalan Sahrul Tanjung juga warga yang menyaksikan gladi bersih itu menyatakan merasa bangga melihat kemampuan 15 penerjun tersebut.

“Antraksi ke-15 penerjun itu sangat menghibur sekali, biasanya kita menyaksikan di tv, tapi karena ada acara TMMD ini kita jadi bisa menyaksikan aksi terjun payung secara langsung,” ungkapnya.

Salah satu penerjun yang berpengalaman ikut dalam aksi itu, yaitu Sertu Nur Hilal yang sudah mencatat 2.530 kali penerjunan. Dia berasal dari kesatuan Kopasus sebagai pembawa bendera bergambar Letjen TNI Edy Rahmayadi. Juga ada Serka Notl Yadi dari Kostrad. (Halid Siregar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *