Harga ikan stabil di Sibolga

  • Whatsapp
Pedagang ikan di Pasar Sibolga Nauli.

SIBOLGA – Kebutuhan ikan mendekati akhir tahun 2017 di pasar Sibolga Nauli, Kota Sibolga, Sumut masih mencukupi, harga jualnya juga masih normal, artinya masih dapat dijangkau oleh masyarakat kecil.

Hal itu dikaui oleh Santi (45) salah seorang pedagang ikan di Pasar Sibolga Nauli. Ia mengatakan, harga ikan memang normal dibeli dari tangkahan walupun cuaca di laut tak menentu, tapi pemasokan ikan di Sibolga masih normal.

“Kalau ikan Gambolo (Kembung Kuring) sekarang Rp30 ribu/Kg, ikan Teter (Alu-alu belang) Rp25 ribu/Kg. Sedangkan ikan gabu masih tetap Rp 35 ribu/Kg, serta ikan sisik Rp30 ribu/Kg,” jelas nya kepada wartawan di Pasar Sibolga Nauli, Rabu (25/10/2017).

Dia mengatakan, masih normalnya harga ikan basah dikarenakan saat ini belum terang bulan sehingga tangkapan nelayan membaik,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Nanda salah seorang pedagang ikan di pasar di Kelurahan Kota beringin, Kota Sibolga menyebutkan bahwa harga ikan masih normal sebab ikan yang masuk ketangkahan jumlahnya banyak dengan harga yang masih normal.

“Harga ikan masih normal di karenakan ikan yang masuk ketangkahan banyak dan harga masih normal. Hal itu juga itu juga dikarenakan saat ini tidak terang bulan dan para nelayan di Kota Sibolga berangkat melaut dan stok ikan basah untuk pedagang ikan di pasar banyak makanya harga pun normal,” ujarnya.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *