Pemkab Tapteng gelar pertandingan Bola Volly antar pelajar se Tapteng tahun 2017

  • Whatsapp
Asisten Pemerintahan dan Kesmas, mewakili Forkopimda Tapteng dan SKPD di lingkungan Kab. Tapteng serta para Atlit Pelajar yang akan bertanding perdana.

TAPANULI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan pertandingan Bola Volly antar Pelajar SLTP/SLTA se Kab. Tapteng Tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Volly SMAN 1 Matauli Pandan, Rabu (25/10/2017).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak membuka secara resmi pertandingan Bola Volly antar Pelajar SLTP/SLTA se- Kabupaten Tapanuli Tengah dan melakukan service Bola Volly perdana sebagai tanda pertandingan dimulai untuk memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2017.

Membacakan sambutan Bupati Tapanuli Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesmas menyebutkan bahwa olahraga Bola Volly sebagai pertandingan tim.

“Saudara memiliki kemampuan individu tetapi diharapkan kerjasama tim. Saudara harus bisa mengetahui strategi yang baik untuk berprestasi dalam pertandingan ini. Meski dalam kubu yang berbeda diharapkan semua menjunjung sportivitas olahraga,” kata nya.

Bupati juga menjelaskan bahwa pemerintah berperan membina para pelajar.

“Untuk itu, kita gunakan kesempatan baik ini melalui pertandingan Bola Volly untuk mencari bibit atlit pelajar yang bagus. Jangan tunjukkan hal-hal yang negatif namun tunjukkanlah hal-hal yang positif dan sportifitas olahraga,” tambahnya.

Katanya lagi, tujuan dilaksanakannya pertandingan Bola Volly tersebut  selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga untuk menggali potensi atlit-atlit Bola Volly berprestasi yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi lagi. Dari kejuaraan ini diharapkan dapat diperoleh bibit-bibit atlit Bola Volly mewakili Tapteng.

“Anda yang dipilih untuk mewakili sekolah masing-masing pada saat ini merupakan atlit-atlit pilihan, manfaatkan segala potensi dan kemampuan yang anda miliki supaya bisa menyelesaikan kejuaraan ini dengan hasil yang membanggakan. Melalui berbagai even olahraga diharapkan para pelajar dapat menjadi manusia yang sehat dan lebih baik lagi, menjauhi narkoba dan berbagai tindak kejahatan,” ujarnya.

Kepada tim juri, Bupati berpesan untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melakukan penilaian.

Sebelumnya, Kadis Pora Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP menyampaikan laporan bahwa tujuan pelaksanaan pertandingan Bola Volly Antar Pelajar SLTP/SLTA ini adalah sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya Bola Volly di seluruh SLTP dan SLTA se Tapteng.

Dalam kegiatan ini Pemkab Tapteng melalui Dinas Pora memberikan Thropy, Piagam dan Uang Pembinaan kepada Juara I, Juara II, Juara III hingga Juara IV masing-masing untuk tingkat SLTP Putra, SLTP Putri, SLTA Putra, dan SLTA Putri.

Adapun besaran hadiahnya, untuk seluruh tingkatan diberikan hadian kepada Juara I Rp. 2.500.000, Thropy dan Piagam, Juara II Rp. 2.000.000, Thropy dan Piagam, Juara III Rp. 1.500.000, Thropy dan Piagam, dan Juara IV Rp. 1.000.000, Thropy dan Piagam.

Acara pembukaan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesmas, mewakili Forkopimda, Kadis Pora, mewakili SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Atlit Bola Volly Pelajar SLTP/SLTA, Koni Tapteng, para Guru Pendamping/Pelatih, Wasit/Juri, dan Panitia Pelaksana Kegiatan itu. Pertandingan ini akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2017.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *