Hari ini Pilkades digelar di Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy SIK melakukan pengecekan terhadap senjata laras panjang yang di pakai Brimob Den C, Rabu, 25 Oktober 2017.

PADANGSIDIMPUAN – Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) gelar upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Desa di Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/10/2017) dimulai pukul 10.00 Wib di lapangan apel Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy dan diikuti Wakapolres Kompol JW. Sijabat beserta personil nya termasuk personil BKO dari Brimob Den C.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Nurwandy menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang tinggal satu hari lagi merupakan ajang Demokrasi yang banyak menelan perhatian semua lapisan yang akan berkompetisi. Dari segala agenda politik yang dilakukan untuk memenangkan calon Kepala Desa yang diusung masing-masing kelompok, sehingga diperlukan persiapan petugas PAM TPS yang menjadi perhatian yang serius, dan tidak menganggap sesuatu yang mudah dan aman yang nantinya dapat berdampak tidak baik.

“Lebih baik kita berprediksi bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa ini tidak aman sehingga ada kewaspadaan yang serius yang dapat dilakukan oleh setiap petugas pengamanan yang ada di TPS,” tegas Kapolres.

Kapolres menegaskan, pelaksanaan pemilihan kepala desa merupakan tolak ukur bagaimana petugas pengamanan mampu melaksanakan tugas nya dengan baik apalagi tahun depan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di kota Padangsidimpuan.

“Saya mengharapkan kepada semua petugas yang melakukan pengamanan di TPS harus dapat memperhatikan ancaman apa yang akan terjadi dan secepatnya memberitahukan kepada Perwira Pengendali yang ada di wilayah TPS sehingga setiap kejadian sekecil apapun dapat diatasi dengan baik,” tegas Kapolres.

Usai upacara gelar pasukan Kapolres kemudian melakukan pengecekan terhadap senjata laras panjang yang akan dipergunakan dalam rangka PAM Pilkades oleh Brimob Den C.

Pemilihan Kepala Desa dilaksanakan hari ini, Kamis, (26/10/2017) meliputi wilayah Padangsidimpuan Tenggara, Angkola Julu, Batu Nadua.

 

(Halid Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *