Pangkostrad Tutup TMMD ke 100 Kodim 0212/TS

  • Whatsapp
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menutup TMMD Ke- 100 Kodim 0212/TS tahun 2017.

PADANGSIDIMPUAN – Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menutup TMMD Ke- 100 Kodim 0212/TS tahun 2017 dalam satu upacara yang digelar di di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Kamis, (26/10/2017).

Pada penutupan ini mengangkat Tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.
Dansatgas TMMD ke- 100 Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP dalam laporannya mengatakan bahwa sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan selama 30 hari berjalan sukses mencapai target 100 persen.

“Mulai pembuatan fisik jalan 6×4.500 meter dan cor rabat serta rehab 4 unit mesjid berjalan suskses,” kata Letkol Arm Azhari.

Pangkostrad TNI Letjen Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan TNI baru saja memperingati Hari Ulang Tahun yang ke- 72.

“Bila kita melihat momentum perayaan HUT TNI ke 72 yang baru saja diperingati, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dengan rakyat Indonesia,” kata Pangkostrad memulai sambutannya.

Pangkostrad juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas hasil survey pada bulan Oktober 2017, Litbang Kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat. Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94 persen.

“Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan Negara yang bersifat semesta. Slogan bersama rakyat TNI Kuat yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI,” ujarnya.

Terkait program TMMD, Pangkostrad menyebutkan, bahwa TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia.

“Melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat,” terangnya.

Diacara penutupan TMMD ke- 100 ini dilaksanakan berbagai kegiatan berupa bakti social operasi katarak, pembagian sembako, pameran alutsista, aksi tarian massal, pembagian bola dan hiburan rakyat serta atraksi terjun payung.

Turut hadir Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu somantri, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat serta sejumlah undangan lainnya.

 

 

(Khalid Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *