Berusaha Serang Petugas, Kedua Kaki Pelaku yang Menyayat Wajah Siswi SMA di Siantar Ditembak

  • Whatsapp
Pelaku Dirli diamankan petugas. Foto: Trib mdn/int.

SUMUT – Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut meringkus Dede Saputra alias Dirli pelaku penganiayaan terhadap Nadia (17), siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Teladan Pematangsiantar, Jumat (27/10/17) dini hari.

Pelaku ditangkap dari tempat persembunyiannya di Kecamatan Kubu Darusallam, Provinsi Riau. Dirli dihadiahi timah panas oleh polisi karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat ditangkap.

“Benar (Dirli) sudah ditangkap. Kedua kakinya (kiri dan kanan) ditembak karena mencoba melawan petugas dan mencoba menyerang, kemudian saat berusaha kabur langsung kita berikan tindakan tegas dan terukur,” kata Kasubdit Jatanras AKBP Faisal Napitupulu.

AKBP Faisal mengatakan, usai melakukan penangkapan, petugas langsung membawa Dirli ke RS Bhayangkara Medan. ” Sejumlah barang bukti sudah dijual oleh pelaku selama dalam masa pelariannya. Sekarang dia di Rumah Sakit Bhayangkara Medan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Dirli menjadi terduga pelaku tunggal atas perampokan dan penganiayaan terhadap Nadia (17), warga Jalan Tanah Jawa Gang Japar, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara pada Kamis (19/10/17) lalu.

Saat itu korban ditemukan dengan penuh luka di wajah dan sekujur tubuhnya. Sejauh ini belum diketahui penyebab hingga pelaku tega melakukan penganiayaan tersebut. Namun diduga tubuh dan wajah korban terlebih dulu disayat-sayat oleh pelaku sebelum melarikan diri.

 

 

(Trib mdn/int/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *