Lahan Kosong Terbakar di Pandan

  • Whatsapp
Petugas Damkar Tapteng padamkan api yang membakar lahan kosong di Jalan Sutan Singengu, Kecamatan Pandan, Tapteng, Jumat, 27 Oktober 2017. Foto: Ist.

TAPANULI TENGAH – Kebakaran lahan kosong di Jalan Sutan Singengu, Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terjadi pada Jumat, (27/10/2017).

Akibat peristiwa kebakaran itu, warga disekitar lahan kosong tersebut sempat panik. Tidak diketahui pasti darimana sumber api yang menghanguskan lahan kosong seluas sekitar 1 hektar. Namun, warga sekitar mengatakan, kemungkinan kebakaran terjadi akibat ulah oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Api mulai membesar dan membakar seluruh lahan. Para oknum yang tidak bertanggung jawab itu pergi begitu saja, dan kami warga yang ada disekitar lokasi langsung panik melihat kobaran api tersebut. Untung saja ada pengendara yang lewat, lalu kami meminta agar dia segera menelepon dinas pemadam kebakaran Pemkab Tapteng. Sebab kami khawatir, api merembet kemana – mana. Apalagi disekitar lokasi lahan yang terbakar tersebut banyak kabel listrik,” ungkapnya.

Untuk itu ia minta Kepala Lingkungan sekitar agar memberitahukan atau menghimbau warganya  untuk tidak membakar lahan sembarangan, apalagi saat ini musim kemarau,” pintanya.

Pantauan awak media dilapangan, satu unit pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung berjibaku memadamkan kobaran api. Api bahkan sempat merembet kelahan warga sekitar, namun akhirnya bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

 

 

(ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *