Pesta Horas Tapteng Digelar 10 November Mendatang

  • Whatsapp
Rapat koordinasi persiapan menyambut Pesta Horas Tapteng dipimpin Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dikantor Bupati.

TAPANULI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan menggelar acara “Pesta Horas Tapteng” pada tanggal 10 November 2017 mendatang di lapangan asrama haji di Kecamatan Pinangsori. Untuk persiapan acara itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul pimpin rapat persiapan, Kamis, (26/10/2017) di Kantor Bupati Tapteng.

Pada rapat tersebut dibahas bagaimana cara mengemas even tahunan itu untuk berlangsung sukses dan semeriah mungkin.

“Acara ini harus kita kemas dengan baik dengan menyajikan rangkain acara dengan apik sehingga meriah. Kegiatan ini pun nantinya menjadi sarana menggali dan mengembangkan potensi wisata budaya. Saya minta kepada SKPD, Camat dan secara khusus kepada panitia (Dinas Pariwisata Tapteng) agar senantiasa berkoordinasi sehingga pelaksanaan pesta Horas Tapteng berjalan lancar dengan baik,” kata Darwin Sitompul.

Darwin menjelaskan, pelaksanaan pesta horas tapteng bertujuan sebagai sarana melestarikan seni budaya, promosi potensi wisata budaya, kuliner dan ekonomi kreatif serta upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Pesta Horas Tapteng kali ini mengusung tema “Dengan Pesta Horas Tapteng, Tapanuli Tengah Membangun dan Mengembangkan Potensi Wisata Menuju Peningkatan Ekonomi Rakyat Sejahtera”.

Belajar dari Pesta Horas Tapteng Tahun 2016 yang lalu, untuk pelaksanaannya diharapkan lebih sukses khususnya kehadiran masyarakat dari dua puluh kecamatan kemudian untuk menyemarakkan Acara Parade agar mempersiapkan barisan anak sekolah Pembawa Bendera, marching band,” kata Sekdakab Tapteng Hendri Susanto Lumban Tobing yang berkesempatan menyampaikan sambutan di acara rapat persiapan itu.

Diacara nanti, Pemkab Tapteng menggelar berbagai kegiatan seperti parade budaya dari 20 kecamatan, hiburan rakyat, pembagian sembako kepada warga kurang mampu, serta sejumlah kegiatan lainnya.

 

(Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *