Jalan Rusak di Sibolga Ilir ini Dijanjikan Mau Ditambal Sulam, Itupun Gak Jadi…

  • Whatsapp
Charles Silalahi dan Anton Sihombing, warga Jalan Mawar, Ketapang, Kelurahan Sibolga ilir, Kecamatan Sibolga Utara menunjukkan jalan yang rusak. Foto: Istimewa.

SIBOLGA – Sejumlah warga di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga mengatakan bahwa pembangunan ataupun perawatan jalan di kampung mereka itu minim perhatian dari Pemerintah Kota Sibolga yang saat ini dipimpin oleh Syarfi Hutauruk selaku Wali Kota.

Warga di daerah itupun mengeluh dan kecewa terhadap Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Hal itu dikatakan oleh Charles Silalahi dan Anton Sihombing, warga Jalan Mawar, Ketapang, Kelurahan Sibolga ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga kepada awak media, Jumat (27/10/2017) di Ketapang.

Ironisnya kata mereka, sejak Syarfi Hutauruk menjabat sebagai Wali Kota, pembangunan atau perawatan infrastruktur jalan dikampung mereka itu tidak pernah dilakukan.

“Semenjak dibangun oleh pemimpin sebelumnya, jalan ketapang ini belum pernah mendapat perhatian, apakah itu mau dibangun atau diperbaiki, kita sangat menyesalkan sikap Wali Kota Sibolga yang tidak mau memperhatikan kondisi di Sibolga Ilir ini,” ungkap Charles Silalahi.

Carles menyebutkan, sejumlah warga di Sibolga Ilir telah melayangkan surat ke DPRD Sibolga sekitar bulan Juli lalu, agar ada perbaikan jalan yang mereka maksudkan. Oleh DPRD Sibolga dan Dinas PU Sibolga kata Carles, berjanji akan melakukan tambal sulam pada bulan Oktober 2017. Namun, janji itu tidak terealisasi.

“Kemarin itu kita surati DPRD Sibolga untuk mempertanyakan hal pembangunan di Sibolga Ilir, khususnya infrastruktur jalan, dan tidak berapa lama kami diundang bersama dengan lurah dan camat sibolga utara serta dinas PU, ketika itu kata mereka untuk TA 2017 tidak ada alokasi pembangunan di Sibolga ilir, dan untuk memenuhi keinginan agar ada perbaikan infrastruktur jalan bulan 10 (Oktober, red ) dilakukan tambal sulam. Namun kenyataannya tidak ada sampai saat ini,” ujar Charles.

Amatan awak media di sepanjang jalan Ketapang hingga kepersimpangan Jalan Sibolga Ilir, kondisi infrastuktur jalan cukup memprihatinkan sehingga para pengendara dibutuhkan kehati – hatian ketika melintas di jalan tersebut.

 

 

(ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *