Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Psp# Kenapa Kita Menebar Kebencian?

  • Whatsapp
Pembacaan Ikrar Pemuda yang di bacakan dari Ampi dan HMI pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 89 di Kota Padangsidimpuan, bertempat di stadion HM.Nurdin, Sabtu, 28 Oktober 2017.

PADANGSIDIMPUAN – Forkompinda Kota Padangsidimpuan bersama Ormas, OKP dan Organisasi ke Mahasiswaan melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-89 di stadion HM.Nurdin, Sabtu (28/10/2017). Bertindak sebagai pembina upacara Sekda Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora.

Sekda Kota Padangsidimpuan yang membaca amanat Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa sumbangsih pemuda Indonesia yang melahirkan Sumpah Pemuda harus di teladani yang mampu menorehkan sejarah untuk bangsa.

“Namun anehnya justru dengan berbagai kemudahan yang kita miliki saat ini, kita justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali terpecah belah, mengutuk satu dengan lain, menebar fitnah dan kebencian. Seolah-olah kita ini di pisahkan oleh jarak yang tak terjangkau atau berada di ruang isolasi yang tidak terjamah atau terkurung oleh tembok raksasa yang tinggi dan tebal hingga tidak dapat tembus oleh siapapun,” ungkapnya.

Padahal kata Menteri, kemudahan teknologi dan sarana transportasi saat ini seharusnya lebih memudahkan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi sosial.

“Sebetulnya tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci,karena semua hal dapat kita konfirmasi dan klarifikasi hanya dalam hitungan detik,” imbuhnya.

Usai upacara, kemudian pembacaan Deklarasi Kebangsaan Anti Radikalisme oleh AMPI dan HMI.

 

(Halid Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *