Ngeri Aksi Abang Becak yang Satu ini, Bawa Penumpang Berlebihan# Jangan Ditiru…

  • Whatsapp
Penumpang becak bermotor di Kecamatan Sibabangun melebihi muatan.

TAPANULI TENGAH – Satu unit Becak Bermotor yang melintasi jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membawa penumpang melebihi muatan. Pemandangan itu terlihat ketika awak media ini melintas dari kawasan itu, Jumat siang kemarin, 27 Oktober 2017.

Aksi pengemudi Betor yang belum diketahui identitasnya tersebut bisa dibilang nekad tanpa menghiraukan keselamatan penumpangnya yang seluruhnya masih berstatus pelajar. Dan, dari hasil video dan foto yang diperoleh tim Smart News Tapanuli, jumlah penumpang betor itu bahkan mencapai 10 orang. Ada yang duduk di dalam betor, dibelakang pengemudi betor, serta berdiri dibelakang betor dan duduk diatap becak bermotor tersebut.

Ironisnya, seluruh penumpang betor itu masih terlihat berstatus pelajar Sekolah Dasar. Tentu ini harus menjadi perhatian serius dari petugas terkait agar tidak sampai memakan korban jiwa.

“Waduh, banyak kali penumpang betornya itu. Kek mana pikiran abang becak nya membawa penumpang begitu banyak. Kalau ada yang terjatuh lalu ada korban jiwa siapa yang bertanggungajwab? Jangan mau untung aja yang dipikirkan nya,” Kata Denis Simalango yang bersamaan dengan awak media ketika melewati betor pengangkut anak-anak sekolah itu, Jumat, 27 Oktober 2017.

Bahkan Denis sempat berniat untuk menghentikan laju mobil yang dikemudikannya untuk menegur abang becak tersebut.

“Berhenti kita? Kita jumpai abang becak itu,” ujar Denis, kalaupun niatnya untuk menegur si abang becak itu tidak jadi.

Laju becak bermotor itu tidak jauh dari Kantor Mapolsek Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng.

“Moga ini menjadi perhatian serius dari petugas terkait. Jangan sampai ada korban jiwa,” pintanya.

 

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *