Bappeda Tapteng Susun RAD Pembangunan Berkelanjutan

  • Whatsapp
Kabid Litbang dan para Kasubbid saat asistensi penyusunan matriks.Foto: ist.

TAPANULI TENGAH – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) melaksanakan asistensi penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals (RAD TPB/SDGs) Kabupaten Tapteng bertempat di Ruang Rapat Bappeda Tapteng, Jumat (27/10/2017).

Asistensi penyusunan dokumen RAD TBP/SDGs ini dipandu oleh Kabid Litbang Bappeda Tapteng, Tiurlina H. Sihite, MM beserta bidang-bidang lainnya di Bappeda Tapteng dalam menyusun matriks dokumen tersebut sesuai dengan kelompok kerja (pokja) penyusunnya dan dihadiri oleh perwakilan seluruh SKPD yang membidangi TPB/SDGs sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Ada empat pokja penyusunan RAD TBP/SDGs ini untuk asistensi pengisian matriksnya, dimulai dengan Pokja I Pilar Sosial yang telah melaksanakan asistensi sejak Kamis (26/10/2017) yang lalu, Pokja II Pilar Ekonomi yang berlangsung Jumat (27/10/2017).

Selanjutnya, asistensi Pokja III Pilar Lingkungan diadakan hari Senin (20/10/2017) dan terakhir Pokja IV Pilar Hukum dan Tata Kelola yang asistensinya pada hari Selasa (31/10/2017),” kata Kabid Litbang.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melakukan pemetaan target/indikator nasional TPB/SDGs sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 sekaligus memberhasilkan visi dan misi daerah Kab. Tapteng,” ujarnya.

Asistensi ini dilakukan seefektif mungkin karena telah disampaikan sebelumnya bahan-bahan terkait dalam bentuk softcopy matriks yang akan diisi oleh masing-masing SKPD.

Adapun penyusunan RAD TBP/SDGs ini dalam bentuk matriks dengan melibatkan akademisi, pelaku usaha, ormas, filantropi, dan pihak terkait lainnya untuk pencapaian sasaran TBP/SDGs daerah sesuai amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

 

 

(ril/Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *