Calon Anggota PPK Ujian Tertulis

  • Whatsapp
Peserta PPK mengikuti ujian tes tertulis.

TAPANULI TENGAH – Setelah melakukan penyeleksian administrasi terhadap para peserta calon anggota PPK. Kali ini calon peserta PPK menjalani tes tertulis yang dilaksanakan di gedung SMPN 2 Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (30/10/2017).

Sebanyak 307 calon peserta anggota PPK di ujikan dengan soal pilihan berganda sebanyak 50 soal. Dan para peserta menyelesaikan soalnya diberi waktu dengan durasi 1,5 jam.

“Adapun materi yang diujikan tentang persoalan pemilu, Undang-undang integritas dan kewarganegaraan,” kata Komisioner KPUD Tapteng Masril Tua Rambe didampingi komisioner lainnya, Azwar Sitompul dan Safrul Nadir Simatupang.

Masril menjelaskan, nantinya hasil ujian para peserta akan diperiksa dan dilakukan sistem perengkingan. Kemudian akan diseleksi hingga menghasilkan 10 besar peserta calon PPK.

“Dari ujian tertulis ini diambil 10 besar dan akan dilakukan tes wawancara. Dan nanti akan terpilih 5 orang menjadi anggota PPK yang akan bertugas pada Pilgubsu 2018 setiap Kecamatan di Kabupaten Tapteng,” ungkapnya.

 

 

 

(Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *