Tembok Penahan di Daerah Aliran Sungai Sibuluan Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
Dek penahan di Daerah Aliran Sungai Sibuluan, Kecamatan Pandan, Tapteng, mulai dikerjakan.

TAPANULI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai mengerjakan pembangunan tembok penahan di Daerah Aliran Sungai di Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan.

Dalam hal ini pelaksana pekerjaannya dipercayakan kepada PT Duta Sumatera Perkasa dengan pagu anggaran yang di plot dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2017, sebesar Rp 4.863.536.600,”.

 

 

Pantauan awak media, Minggu siang, (29/10/2017) tiga unit ruangan kelas SMP Swasta yang sempat rusak parah diterjang banjir telah dirubuhkan beberapa waktu lalu untuk memulai pembangunan tembok penahan di tepi aliran sungai Sibuluan itu.

 

 

Terpantau, pengerjaan dek penahan itu baru dimulai dari eks gedung sekolah SMP Swasta HKBP Sibuluan telah dirubuhkan itu mengarah ke jembatan Sibuluan.

 

 

Tampak juga dilokasi satu unit alat berat dan truk. Namun, belum diperoleh informasi seberapa panjang pembangunan dek penahan itu dikerjakan di daerah aliran sungai sibuluan tersebut. Pembangunan dek penahan itu sendiri akan rampung pada tanggal 31 Desember 2017 nanti.

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *