Duh! Mirisnya Sekolah di Unte Mungkur Tapteng ini

  • Whatsapp
Kondisi sekolah SDN 156474 yang berada di Unte Mungkur IV B, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sungguh memprihatinkan. Foto: Istimewa.

TAPANULI TENGAH – Kondisi sekolah SDN 156474 yang berada di Unte Mungkur IV B, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sungguh memprihatinkan, atau bisa dikatakan sekolah itu tidak layak lagi untuk ditempati dalam proses belajar mengajar.

Pantauan awak media baru-baru ini (23 Oktober 2017), atap bangunan sudah bolong dan hancur, demikian juga bahagian dinding yang terbuat dari papan sudah keropos termakan usia.

Bahkan beberapa ruang kelas tidak bisa dipergunakan lagi. Hal ini menyebabkan, ratusan siswanya terpaksa belajar bergantian dengan mempergunakan beberapa ruang kelas yang masih tersisa.

Ironisnya, bila musim hujan, siswa terpaksa tidak bisa belajar karena ruang kelas yang tersisa juga bocor dan menyebabkan proses belajar mengajar terganggu. Kondisi bangunan yang tidak layak ini diperparah dengan keadaan meja belajar, kursi maupun lemari buku yang hancur, lapuk termakan usia.

Kepala Sekolah SDN 15674, Nur Asbah Tanjung, mengaku sudah bertahun-tahun mengajukan kepada Pemkab Tapteng agar ada perbaikan terhadap sekolah yang dipimpinnya itu. Namun belum dapat reaksi positif. Nur Asbah bisanya hanya pasrah dengan kondisi bangunan sekolah tersebut.

“Sudah 19 tahun pak kondisi ini terjadi, saya sudah berulangkali mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan agar adanya perbaikan untuk sekolah kami ini. Tetapi tak ada hasil, saya malu dan saya cerita sama kawan-kawan, saya pasrah untuk ditarik dan mundur dari sekolah ini, “ ucap Nur Asbah mengungkapkan kekecewaannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

 

(ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *