Curi Handphone ASN Warga Sibolga Utara ini Meringkuk di Sel

  • Whatsapp
Tersangka diapit petugas.

SIBOLGA – Petugas Satreskrim Polres Sibolga menciduk JS alias PJ (29) warga Jalan Cornel Simanjuntak, Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumut. JS ditangkap karena melakukan pencurian di rumah Hotlan Minto Sihombing (48) status Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin Sag menyebutkan, sebelumnya Hotlan warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Huta Tonga-Tonga, pada hari Sabtu (21/10/2017)  sekitar pukul 14.00 Wib melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Kota Sibolga.

“Dalam laporannya, Hotlan menyebutkan bahwa ia bersama keluarganya baru tiba dirumahnya dari luar kota kemudian langsung mencash HP diatas meja ruangan. Tak lama kemudian pelapor melihat tersangka mengambil HP merk Oppo warna hitam tersebut sehingga dilakukan pengejaran dan menangkap pelaku,” ujar Sormin.

Sormin menambahkan, saat terjadi aksi kejar-kejaran itu, Hotlan sempat terjatuh.

“Hotlan kemudian berteriak maling. Spontan warga sekitar membantu korban mengejar pelaku. Korban mengaku rugi sekitar Rp 3 Juta rupiah,” jelasnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap warga kemudian diserahkan ke petugas. Tersangka sendiri sudah pernah menjalani hukuman 11 bulan di Lapas Tukka, Tapteng dalam kasus jambret.

Tersangka telah ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melapas 365 ayat (1) dan ayat (2) ke 2 Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *