oleh

Hari ini Wali Kota Dijadwal Buka Kejuaraan Kota Bulutangkis Antar Pelajar Se Kota Sibolga

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dijadwal akan membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) bulutangkis antar pelajar se-kota Sibolga, Selasa sore nanti, (31/10/2017) sekitar pukul 16.30 Wib bertempat di gedung olahraga PBSI dan GOR Perguruan Tri Ratna Sibolga.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sibolga, Erik Parulian kepada wartawan mengatakan, selain pertandingan bulu tangkis antar pelajar, juga ada pertandingan antar club dan perorangan.

“Untuk pertandingan antar pelajar di ikuti oleh pelajar dari Kota Sibolga saja dengan batasan usia 18 tahun kebawah. Sedangkan untuk perorangan di ikuti peserta dari Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Erik dalam keterangannya kepada wartawan saat meninjau persiapan lapangan GOR PBSI dan GOR Perguruan Tri Ratna Sibolga, Selasa siang.

 

 

Ketua PBSI Kota Sibolga yang baru dilantik sekitar 2 bulan lalu ini mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan Kejuaraan Kota digelar, selain untuk menghidupkan kembali olahraga bulutangkis di daerah ini, juga untuk mencari bibit pebulutangkis yang berprestasi.

“Ya, tujuan kita adalah untuk menghidupkan kembali olahraga bulu tangkis yang telah lama kurang bergeliat di kota Sibolga. Selain itu juga kita mencari bibit-bibit berprestasi baik dari pelajar dan dari perorangan. Nantinya mereka yang berprestasi akan kita bina lagi sehingga dapat berprestasi ke tingkat provinsi, dan mudah-mudahan dapat berprestasi ketingkat nasional,” ujar Erik mengakhiri keterangan persnya.

 

 

Kejuaran Kota yang akan digelar ini berlangsung hingga tanggal 4 November 2017 nanti.

 

 

 

(ren)

Komentar