Rumah Sibarani di Parombunan Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Satu unit rumah di Kelurahan Aek Parombunan Kota Sibolga Ludes Terbakar. Selasa, 31 Oktober 2017.

SIBOLGA – Satu unit rumah di Jalan Ebenezer, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, tepatnya dipersimpangan menuju SMA 4 Sibolga, Selasa, (31/10/2017) sekitar pukul 09.15 Wib pagi, ludes terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar, rumah yang berdinding papan milik Mauliate Sibarani, dikontrak bermarga Hutabarat (52). Dalam hitungan lebih kurang 10 menit rumah tersebut rata dengan tanah. Sebelum kejadian, pemilik rumah masih ngopi di salah satu warung tidak jauh dari rumah yang terbakar.

“Sebelum kebakaran terjadi, saya bersama pemilik rumah (Mauliate Sibarani,red) masih ngopi di warung ini. Tiba-tiba saja kami dengar teriakan ada api. Kamipun langsung bergegas mengambil ember dan timba untuk menimba air memadamkan kobaran api,” kata marga Tampubolon tetangga pemilik rumah yang terbakar.

Menurutnya, pengontrak rumah saat kejadian tidak berada didalam rumah saat peristiwa itu terjadi.

“Pengontrak rumah tidak sedang dirumah karena berada di luar kota. Yang ada hanya dua orang anaknya, itupun sedang disekolah,” ucapnya.

Sejumlah warga setempat yang dimintai keterangan oleh awak media menyebutkan, tidak mengetahui pasti sumber api yang memicu terbakarnya rumah tersebut. Namun, diduga karena terjadinya korsleting arus listrik.

“Mungkin saja karena arus listrik yang korslet,” ujar seorang warga setempat bermarga Situmorang.

Pantauan dilokasi, sejumlah perabotan rumah berhasil diselamatkan. Namun satu unit sepeda motor ludes terbakar bersama perabotan rumah tangga lainnya. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Aparat kepolisian dari Polsek Sibolga Selatan, Kota Sibolga serta beberapa aparat kelurahan Aek Parombunan yang mendapat informasi kebakaran itu turun kelokasi.

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *