Kantor Wali Kota Padangsidimpuan didemo warga Simasom

  • Whatsapp
Warga Simasom saat berunjuk rasa ke Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu, 1 November 2017.

PADANGSIDIMPUAN – Warga Simasom mendatangi Kantor Wali Kota Padangsidimpuan terkait Pilkades Simasom, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu,Rabu, (1/11/2017).

Kedatangan warga meminta untuk dilakukan penghitungan ulang suara hasil Pemilihan Kepala Desa Simasom yang diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2017.

Warga menduga banyak suara tidak sah dalam pemilihan Kepala Desa di desa tersebut.

Selain itu dalam orasinya,warga juga meminta di lakukan perhitungan suara ulang dengan membuka kembali kertas surat suara yang di hitung sebelumnya. Desakan itu karena adanya kesalahpahaman antara surat suara sah dan tidak sah.

“Karena pemilih ketika mencoblos gambar pilihannya ternyata tembus sampai kelipatan berikutnya. Jadi ketika kertas suara di buka oleh pemilih sudah melihat tanda gambar pilihannya tanpa memperhatikan lipatan lainnya sehingga pemilih langsung mencoblos tanda gambar yang ia pilih,” kata pengunjuk rasa.

Warga yang berunjuk rasa itu juga minta Panitia Pemilihan Kepala Desa se-Kota Padangsidimpuan agar tidak terburu – buru mengambil keputusan hasil pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Simasom, sebelum permasalahan tentang surat suara sah dan tidak sah tersebut di selesaikan.

Aspirasi warga kemudian ditampung oleh Asisten I Pemko Padangsidimpuan mewakili Wali Kota.

“Semua aspirasi dari warga Simasom akan kita terima dan kita akan proses mengacu pada perda Pilkades. Pak Wali Kota Padangsidimpuan sekarang masih di Jakarta,” Asisten I.

Selain di Kantor Walikota Padangsidimpuan,warga Simasom juga melakukan aksi di DPRD Kota Padangsidimpuan dalam hal penyampaian aspirasi yang sama.

 

 

 

(Halid.Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *