Operasi Zebra Toba 2017 dimulai hari ini

  • Whatsapp
Wakapolres Kota Sibolga saat melakukan penyematan pita kepada personil dalam Operasi Zebra Toba 2017 di halaman Mapolres Sibolga, Rabu, 1 November 2017.

SIBOLGA – Polres kota Sibolga laksanakan upacara gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2017 di halaman Mapolres, Rabu (01/11/2017) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Wakapolres Sibolga, Kompol Riza Pahlevi Lubis bertindak sebagai inspektur upacara, komandan upacara Kanit Regiden, Iptu H. Panjaitan di ikuti oleh 51 personil yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Denpom 1/2, Dishub, dan Satpol PP kota Sibolga.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas yang dibacakan Wakapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilakukan untuk mengetahui kesiapan pasukan, personil, dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan.

Lebih lanjut di sampaikan, sesuai amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yakni bagaimana untuk mewujudkan memelihara, keamanan dan keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu-lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Pada kesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan pesan kepada personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2017 untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini yang positif dan citra tertib berlalu-lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

“Namun yang terpenting utamakan keselamatan dalam menjalankan tugas, tindak dengan tegas dan humanis serta tingkatkan disiplin polantas yang terhindar dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujarnya.

Sementara, Paur Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu Ramadansyah Sormin menyampaikan bahwa Operasi Zebra Toba tahun 2017 di laksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 di beberapa titik rawan laka lantas dan rawan macet guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Kepada pengguna kendaraan di himbau untuk selalu tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraannya serta patuhi peraturan lalu lintas, khusus kepada pengguna kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm dengan ukuran standard SNI,” jelasnya.

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *