Overkapasitas, 20 Napi Lapas Sibolga dipindahkan ke Pulau Nias

  • Whatsapp
Polisi kawal pemindahan warga binaan Lapas kelas II A Sibolga ke Lapas di Pulau Nias, Sumut. Foto: Istimewa.

SIBOLGA – 20 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, Sumut, dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Nias, Rabu (1/11/2017) sekitar pukul 19.00 Wib dengan pengawalan ketat dari polisi.

Dari Lapas , ke 20 warga binaan itu diangkut menuju Pelabuhan ASDP Kota Sibolga dengan menggunakan mobil tahanan, dan kemudian di seberangkan ke Pulau Nias dengan menggunakan kapal KMP BJL Gloria.

Kalapas Kelas II A Sibolga, Mulyadi kepada wartawan menjelaskan, pemindahan dilakukan mengingat lapas sibolga sudah over kapasitas.“Jadi untuk mengurangi penghuni lapas sibolga, maka sebagian kita pidahkan ke lapas kelas II B di pulau nias,” kata Mulyadi menjawan wartawan, kemarin.

 

Warga binaan yang dipindahkan saat berada di atas kapal menuju pulau Nias. Foto: Istimewa.

 

Dia menerangkan, bahwa jumlah warga binaan di lapas kelas II A Sibolga saat ini sudah mencapai seribuan.“Oleh karena itu makanya dilakukan pemindahan sebagian warga binaan lapas sibolga ke lapas di pulau nias,” jelasnya.

Dijelaskan, ke 20 warga binaan yang dipindahkan itu mendapat vonis hukuman bervariasi. “Rata-rata diatas 10 tahun dan paling tinggi sekitar 20 tahun,” pungkasnya.

 

 

(ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *