Bonan Dolok benahi pembangunan dengan kucuran dana desa

  • Whatsapp
Warga di desa Bonan Dolok terlihat melakukan pekerjaan pembangunan di desa itu dari kucuran dana desa.

TAPANULI TENGAH – Pembangunan Dana Desa di Desa Bonan Dolok tahun 2017 dilaksanakan dengan baik, dengan mengerjakan berbagai pekerjaan fisik.

Seperti, pembangunan TPT di dusun II Bonan Dolok dengan volume 243 meter, dana yang dianggarkan untuk fisik senilai Rp675.617.000, operasional Rp73.068.000, total dana yang dipergunakan senilai Rp730.685.000.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Desa Bonan Dolok Kafner Silitonga yang dijumpai wartawan dikediamannya, Kamis (2/11/2017).

Kafner menjelaskan, selama tahun 2017, desa mereka sudah mengerjakan beberapa kegiatan, termasuk bimbingan teknis sistim keuangan desa untuk peningkatan pemberdayaan kapasitas desa dengan penggunaan anggaran senilai Rp14.200.000, penyuluhan hukum dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa dengan nilai anggaran Rp6.600.000, kemudian kegiatan pembangunan sistim administrasi dan keuangan desa senilai Rp9.100.000.

“Untuk tahun yang akan datang, masih banyak lagi yang perlu kita bangun di desa Bonan Dolok ini. Untuk itu, saya sangat berharap adanya dukungan dari masyarakat, kiranya semua kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dengan bantuan masyarakat. Saya juga berharap, agar para pendamping desa, penegak hukum serta Pemkab Tapteng dapat melakukan pembinaan terhadap semua pekerjaan kami. Jika salah tolong ingatkan kami, sebelum terlanjur lebih jauh, sehingga kesalahan itu bisa diperbaiki. Saya juga perlu jelaskan, bahwa sampai saat ini Dana Desa yang kami pergunakan masih setengah, sebagian lagi masih menunggu proses,” cetusnya.

 

 

Jonny Pandiangan selaku warga Bonan Dolok yang di wawancarai wartawan mengenai bangunan Dana Desa di Bonan Dolok tersebut menjelaskan, bahwa pembangunan di desa mereka memang terlaksana dengan baik.

“Saya selalu berharap yang terbaik buat desa kami ini, tentunya demi pembangunan yang merata sebagaimana yang diharapkan oleh pak presiden RI Joko Widodo. Saya mengajak warga Bonan Dolok untuk saling bahu-membahu demi peningkatan pembangunan di desa kita ini,” tegasnya.

 

 

(Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *