Desa Nauli bangun jalan menuju perkebunan warga

  • Whatsapp
Kades Nauli, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng saat meninjau kegiatan pengerjaan rabat beton menuju kebun warga Desa Nauli, Kamis, (2/11/2017).

TAPANULI TENGAH – Pembangunan Dana Desa di Desa Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, kini pemamfaatannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dimana, pembangunan dana desa yang sebelumnya direncanakan dengan musyawarah untuk mufakat oleh masyarakat bersama aparat desa Nauli sebagian besar telah rampung dikerjakan.

Tentunya, dengan kegigihan masyarakat beserta aparat desanya, pembangunan Dana Desa tahun 2017 ini, bisa dikerjakan oleh masyarakat secara seksama.

Sesuai dengan Ketentuan yang dibuat dalam RAB (Rancangan Anggaran Biaya), desa Nauli mengerjakan beberapa kegiatan pembangunan, diantaranya pembangunan jalan Tangga di Desa Nauli Dusun I dengan volume pekerjaan 43,40 meter.

Dana yang dipergunakan untuk membangun jalan tangga ini sekitar Rp107.305.800, Pembangunan Rabat Beton Desa Nauli Dusun I dengan volume 520 meter, taksasi anggaran yang dipergunakan senilai Rp328.913.800, pembangunan TPT Desa Nauli Dusun I dengan volume 270 meter anggaran yang dipergunakan sekitar Rp97.025.400, serta berbagai kegiatan pelatihan lainnya, sesuai dengan kesepakatan masyarakat dan tertuang dalam RAB.

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Desa Nauli sudah melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan lainnya seperti, Rabat Beton 470 meter, Bronjong sungai 68 meter.

 

 

Dengan terlaksananya pembangunan di Desa Nauli ini, Meriati Habeahan, warga, saat dimintai keterangannya dilokasi pembangunan Rabat Beton menjelaskan, bahwa pembangunan Rabat beton di desa mereka memang sangat bermamfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga yang memiliki kebun atau sawah.

“Mamfaatnya memang sangat besar pak, contohnya Rabat Beton inilah, masyarakat yang punya lahan dilokasi ini, sudah lebih gampang melintasi jalan, bahkan sepeda motor sudah leluasa sampai ke lokasi sawah atau kebun masyarakat. Apalagi saat panen nanti, hasil kebun sudah lebih gampang diangkut hingga ke jalan raya. Kami berterimakasih kepada pak Presiden atas program Dana Desa ini” kata Meriati Habeahan yang diamini oleh Jonny Simanungkalit salah seorang pekerja yang saat itu sedang mengangkut semen, Kamis (02/11/2017).

Kepala Desa Nauli, Megawati Situmeang ketika dikonfirmasi mengenai pembangunan Dana Desa ini mengaku, bahwa dia sendiri berterimakasih kepada Presiden RI dan Pememrintah Kabupaten Tapanuli Tengah Cq PMD Tapteng.

“Tentunya terlebih dulu saya berterimakasih dengan adanya program ini, termasuk kepada PMD Tapteng yang secara terus menerus melakukan pembinaan kepada kami selaku kepala desa. Bahkan saya juga berterimakasih dengan pak Camat, Kajari Sibolga dan Kapolres Tapteng yang turut ambil bagian bersama TNI dalam melakukan pengawasan serta pembinaan terhadap pembangunan Dana Desa ini. Apalagi kalau terjadi kesalahan, mereka selalu melakukan pembinaan secara terus menerus, hingga kesalahan yang terjadi kembali diperbaiki,” pungkasnya.

 

 

(Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ah marpilih kasih kayaknya
    Di desa Albion jalan masuk SD udah lama gk dibangun bangun. Dulu sempat di bangun cuma ditinggal. Proyek gagal atau apalah itu gk tau alasannya
    Buat pemerintahan tap-teng tolonglah perdulikan desa albion.
    Besar harapan kami pemerintahan mau mengecek dan mau membangunnya. Salam Saya sucipto tinggal di desa albion