Sambut hari Pahlawan, Pemuda Panca Marga Psp akan gelar Napak Tilas

  • Whatsapp
PC Pemuda Panca Marga Kota Padangsidimpuan-Kab.Tapanuli Selatan. Panitia Napak Tilas Hari Pahlawan 10 November 2017.

PADANGSIDIMPUAN –  Menyambut peringatan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2017, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan Napak Tilas.

“InsyaAllah Napak Tilas dalam rangka penyambutan hari Pahlawan 10 November 2017 nanti akan kita laksanakan pada tanggal 18-19 November 2017,” kata Candra Harmoko, Ketua panitia Napak Tilas, kepada wartawan, Kamis, (2/11/2017) di Padangsidimpuan

Peserta napak tilas nantinya di ikuti pelajar tingkat SMA sederajat dan mahasiswa se- Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapsel.

“Untuk saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 15 tim, setiap tim  5 orang ditambah 1 pendamping. Pendaftaran berakhir tanggal 15 November dan tehnical meeting tanggal 16 November 2017. Setiap pendaftar bisa lebih dari 1 tim dari tiap sekolah maupun dari universitas,” jelasnya.

Dia menambahkan, start napak tilas nantinya di rencanakan dari depan Makodim 0212/TS dan finish di tugu Tatengger, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel.

“Para peserta akan berjalan kaki dari depan Makodim 0212/TS hingga ke tugu Tatengger Batang Angkola, Tapsel. Di tugu Tatengger, para peserta akan camping ground area sebagai tempat akan mendirikan tenda. Panitia lomba menyediakan total hadiah Rp.20.200.000, serta dorprize dan hadiah menarik lainnya,” ujar Candra.

Menurutnya, tujuan kegiatan napak tilas untuk menanamkan nilai-nilai ke Pahlawanan kepada generasi bangsa. Untuk mengenal sejarah perang NKRI di Wilayah Tabagsel, mengenal tapal batas perjuangan kemerdekaan di wilayah Tabagsel, melatih keberanian, kecermatan dan kreatifitas, melatih kerjasama dan mentaati peraturan ke arifan lokal.

“Bagi yang ingin mendaptar bisa langsung ke markas cabang PC.PPM Kota Padangsidimpuan, Ex  jalan Mawar. Kontak person 082167396861/082274276261,” pungkasnya.

 

 

 

(Halid Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *