Kepala Desa Udah Negur si Tukang Becak, Tak Didengar Juga…Lalu?

  • Whatsapp
Aksi Abang Becak Di Kecamatan Sibabangun angkut penumpang berlebihan. Foto: Job Purba/SNT.

SIBABANGUN – Aksi si tukang becak bermotor di Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini tergolong nekad dan tidak menghiraukan keselamatan anak – anak sekolah yang diangkut dengan cara yang ada dalam foto berita ini.

Pemandangan seperti ini ternyata bisa dilihat hampir tiap hari di wilayah Kecamatan Sibabangun, tepatnya di Jalan Simanosor, Desa Simanosor.

Bacaan Lainnya

Melihat hal kebiasaan aksi si tukang becak tersebut, tidak dibantah oleh M.Marbun (54) warga Desa Simanosor. Katanya, hampir tiap hari terlihat aksi abang – abang becak bermotor mengangkut penumpang yang berlebihan.

Ironisnya kata Marbun, yang diangkut merupakan anak – anak sekolah pada pagi dan siang hari diwaktu pergi dan pulang sekolah.

“Ini ,sudah biasa di sini. Sepuluh bahkan sampai 15 orang kadang isi muatan Becak di sini.Terutama anak SMP pas pulang ke arah Hutagurgur ke atas sana,” terangnya kepada awak media ini, Rabu kemarin (2/11/2017).

Tak dapat dipungkiri, kalau anak – anak sekolah dari Desa Simanosor dan Desa Hutagurgur harus naik becak untuk berangkat ke sekolah.

Aneh juga memang, karena sekelas Kepala Desa saja di daerah itu mengaku tidak bisa berbuat apa – apa dengan situasi itu.

“Memang kita prihatin, tapi mau gimana lagi. Sarana transportasi dari desa ini menuju ke sekolah dekat jalan protocol sana cuman naik becak. Kita juga takut melihat situasi itu. Terkadang sampai tidak ada lagi tempat lagi untuk penumpang diatas becak. Yang kita takutkan adalah, ini jalannya berlobang – lobang dan rusak, takut kalau pengemudi becaknya kurang hati – hati kan pasti jatuh korban. Tapi semoga saja tidak demikian. Kita selalu  ingatkan pada abang becak tersebut agar jangan kencang – kencang mengemudi di jalan rusak ini,” ujar Darmansyah Sihombing, Kepala Desa Simanosor.

 

 

Penulis: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *