Ezra Nathanael Pamit, Ketua DPRD Taput: Pak Ezra Sosok yang Sederhana…

  • Whatsapp
Lepas Sambut Dandim 0210/TU.

TARUTUNG – Lepas sambut Dandim 0210/TU dari Letkol Arm Ezra Nathanael kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagian, dilaksanakan pada hari Sabtu, (4/11/2017) bertempat di gedung Sopo Partungkoan Jalan SM Raja, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Di kesempatan itu, Ketua DPRD Taput Ir Ottonier Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada Letkol Arm Ezra Nathanael.

“Mudah – mudahan ditempat tugas yang baru, Pak Ezra tetap eksis dalam menjalankan tugasnya. Kedepan kita tetap menjaga keberagaman diantara kita,” kata Ottonier mengawali sambutannya.

Sosok kepemimpinan Ezra Nathanael selama menjabat Dandim Taput menurut Ottonier, sangat bergaul dan berkomunikasi dengan baik terhadap Muspida.

“Pak Ezra adalah orang yang sederhana dan selalu berbuat baik kepada semua orang. Pak Ezra selalu berbuat Positif. Mudah – mudahan didalam karirnya kedepan bisa dianugerahi bintang (bisa menjadi jenderal), Pak Ezra mampu berbuat adil kesemua prajuritnya di Kodim 0210/TU. Mudah mudahan kedepan bisa diteruskan oleh Dandim yang baru yaitu bapak Siagian. Saya yakin dengan kepemimpinan bapak siagian kedepan mampu membangun ke 4 Kabupaten yang berada di wilayah Kodim Taput,” terang Ketua DPRD Taput.

Sementara, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian pada kesempatan itu menceritakan, bahwa Ezra Nathanael selama bertugas selalu menghadiri dan mendukung disetiap kegiatan yg berada di 4 Kabupaten di wilayah Kodim Taput.

“Saya yakin, Dandim yang baru mampu meneruskan apa yang telah dibuat oleh Dandim yang lama,” ucap Darwin.

Letkol Arm Ezra Nathanael pada kesempatan itu mengaku banyak kesan yang dialaminya selama bertugas di wilayah Kodim 0210/TU.

“Berat bagi saya untuk meninggalkan wilayah Kodim 0210/TU tercinta. Sudah 1 tahun 9 hari kami bersama dengan personil Kodim 0210/TU dan masyarakat, dan saya bangga tinggal di sini. Ternyata suku Batak adalah orang – orang yang ramah dan santun. Banyak sekali kegiatan di 4 Kabupaten, dan kami sangat mendukung destinasi Danau Toba menjadi perioritas pengembangan wisata,” Letkol Ezra.

“Kepada seluruh personil Kodim, Ijinkan kami mohon pamit dan menempati jabatan Pabandya latna ASEAN, Mohon doa dan mohon maaf atas kekurangan dan kehilafan selama bertugas di Kodim 0210/TU. Kepada seluruh anggota, saya pesankan tetap semangat dan lanjutkan perjuangan. Terima kasih atas semua kerjasama saya berdiri disini. Bukan karena saya yang hebat, akan tetapi seluruh anggota saya yang hebat,” ujar mantan Dandim itu.

 

Letkol Arm Ezra Nathanael/Dandim 0210/TU yang lama beserta istri saat menyampaikan kesan pesannya.

 

Sedangkan Dandim yang baru dalam sambutannya mengaku bangga dapat ditugaskan di Bonapasogit.

“Saya bangga ditempatkan di bona pasogit, membuat saya bisa pulang kampung. Apa yang telah diperbuat Dandim yang lama akan saya lanjutkan, dan kita bisa bekerja sama dengan baik,” ujar Dandim baru Letkol Inf Rico Julyanto Siagian.

 

 

Acara lepas sambut dihadiri oleh Letkol Inf Rico Julyanto, Siagian, Dandim 0210/TU yang baru, Letkol Arm Ezra Nathanael, Dandim yang lama. Bupati Kab Tobasa Ir Darwin Siagian, Bupati Kab Samosir, Drs Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Kab Taput Ir Ottonier Simanjuntak, Ketua DPRD Kab Samosir, Ismawati Simarmata, Kasdim 0210/TU Mayor Inf K. Napitupulu, Sekda Kab Taput Edward Tampubolon, Wakapolres Humbahas Kompol Ir. T. Pasaribu, Wakapolres Taput Kompol B. Marpaung, Wakil Ketua DPRD Kab Tobasa Tonny M Simanjuntak, Para perwira jajaran Kodim 0210/TU dan Personil Kodim 0210/TU, Ka BPBD Kab Taput YC. Hutauruk, Ketua MUI Kab Taput Samsul Pandiangan, Perwakilan Rutan Tarutung Chandra Tarigan, Wakil LADN Kab Taput P. Hutabarat, serta tamu dna undangan lainnya.

 

 

Pengirim: Penrem 023/KS
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *