Bupati Kukuhkan Bunda PAUD Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng sematkan selendang kepada Bunda Paud yang telah dilantik. Foto: Istimewa.

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik Bunda PAUD Tapteng di Gedung Olahraga Pandan, Selasa, (7/11/2017).

Bakhtiar mengatakan dengan pelantikan Bunda PAUD diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu layanan usia dini, dan mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan Bunda Paud Kabupaten maupun Kecamatan ini jangan hanya seremonial belaka. Bunda Paud diharapkan dapat membina dan meningkatkan mutu PAUD sehingga seluruh PAUD terakreditasi. Ada 234 PAUD, saya akan adakan akreditasi dan seleksi, mana sebenarnya PAUD yang betul-betul mendidik generasi bangsa,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Melalui PAUD kata Bupati, agar dapat dioptimalkan pertumbuhan anak.

“PAUD dapat berlangsung kapan saja dan di mana saja. Bunda PAUD memiliki peran penting dalam penyelenggaraan PAUD,” tambahnya.

Bakhtiar juga meminta agar semua pihak mendukung penyelenggaraan PAUD di Tapteng. Dia berharap apa yang sudah dimulai dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Peran bunda PAUD adalah benar-benar terwujudnya PAUD holistik integral di Kabupaten Tapteng Pendidikan usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar bagi anak-anak agar mereka betul-betul tumbuh jadi anak yang unggul dan mampu bersaing,”sebutnya.

Dia berharap pula melalui PAUD holistik integral, kemampuan anak-anak tidak hanya menonjol pada ranah koognitif, tetapi juga ranah sosial dan psikologi.

“Kita mau supaya anak-anak PAUD tidak hanya bisa membaca dan menulis tapi mereka bisa bertumbuh secara sosial dan psikologis,” tandasnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan Tapteng Herman Suwito dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 234 lembaga Paud se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pelaksanaan pengukuhan bunda PAUD bertujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) bagi seluruh lapisan masyarakat. Selanjutnya, mendorong partisipasi dan peran aktif kepada Bunda PAUD dalam mendukung program PAUD di Kabupaten Tapteng.

“Juga untuk memotivasi Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam mewujudkan gerakan Nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap agar gaji bunda PAUD (tenaga pengajar) dapat dianggarkan di APBD Tapteng 2018. Sebab banyak keluhan dari bunda PAUD yang dia terima karena tidak mendapatkan gaji.

“Saya mohon kepada Bupati, agar tahun depan gaji bunda PAUD se Tapteng dimasukkan dalam APBD. Karena ketika saya turun mengunjungi sejumlah PAUD di Kecamatan, mereka mengeluh karena tak dapat gaji sama sekali. Untuk itu saya mohon perhatian dari Bupati. Kiranya perhatian Pak Bupati bisa bermanfaat buat tenaga pengajar di PAUD,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Sumut, Aminah Yunus Rasyid, S.Pd, MM dalam sambutannya juga berharap kepada Bupati Tapteng untuk menganggarkan gaji bunda PAUD di APBD Tahun 2018.

 

 

Sumber: ril
Pengirim: Firmansyah
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *