Kasi Penkum Kejatisu Belum Bisa Pastikan Jadwal Pemeriksaan Kadis PU Sibolga

  • Whatsapp
Ke 10 tersangka rekanan dalam kasus dugaan korupsi proyek rigid beton Sibolga tahun 2015 saat digiring petugas Kejatisu, Foto: DOK SNT.

MEDAN – Pasca penahanan 10 rekanan dalam kasus dugaan korupsi proyek Rigid Beton Sibolga tahun 2015 pada Kamis, (2/11/2017), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sibolga MP, dijadwal akan diperiksa oleh penyidik Kejatisu hari ini, Selasa, (7/11/2017).

Dihubungi melalui telepon selulernya, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut), Sumanggar Siagian kepada Smart News Tapanuli mengatakan, belum mengetahui pasti tentang jadwal pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Dinas Pekerjaan Umum Kota Sibolga itu.

Bacaan Lainnya

Sumanggar menjelaskan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan penyidik untuk memperjelas, ada atau tidaknya agenda pemeriksaan terhadap Kadis PU Kota Sibolga tersebut.

“Sabar dulu ya, akan cek jadwal nya ke penyidik untuk memastikan apakah memang benar hari ini ada agenda pemeriksaan tersangka kasus rigid beton yang di Sibolga,” kata Sumanggar.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Tim Penyidikan Kejatisu, Tumpal Hasibuan didampingi Kasi Penkum kepada wartawan di Medan, Kamis lalu mengatakan, 10 rekanan dalam kasus dugaan korupsi proyek rigid beton di Kota Sibolga tahun 2015 senilai Rp65 Miliar, langsung dilakukan penahanan badan usai dilakukan pemeriksaan. Para tersangka pun ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

Selain ke- 10 tersangka, tiga tersangka lainnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), antara lain, Kadis PU Sibolga inisal MP, PPK dan Ketua Pokja. Sementara, dari hasil audit BPK RI, kerugian negara diperkirakan sebesar Rp 10 miliar.

 

 

Penulis: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *