oleh

Aek Muara Pinang Kembali Direndam Banjir

SIBOLGA – Pemukiman warga di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga kembali dilanda banjir setelah hujan yang terus menerus turun sejak selasa malam hingga Rabu pagi, (8/11/2017).

Jusup Sianipar warga setempat menerangkan ketinggian banjir bervariasi mulai setinggi lutut orang dewasa bahkan mencapai 1 meter. Akibatnya, banyak pelajar tidak bersekolah karena tak bisa melintasi ruas jalan.

Dia berharap agar pelajar yang absen disekolah tidak dilakukan tindakan sangsi oleh guru karena ketidakhadiran para pelajar dari muara pinang ke sekolah akibat situasi banjir yang terjadi.

“Kita berharap pihak sekolah tidak memberi sangsi kepada pelajar yang tidak berangkat kesekolah karena situasi yang tidak mengijinkan akibat banjir,” kata Jusuf, Rabu, (8/11/2017).

Kata Jusup, Selain rumah banjir juga merendam sejumlah perkantoran pemerintah di daerah itu mengakibatkan terganggunya aktivitas warga.

“Aktivitas kami selaku warga disini terganggu karena sulitnya keluar rumah akibat banjir merendam pemukiman ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihak – pihak terkait agar turun kelokasi memberi bantuan seperti perahu untuk membantu warga yang mau keluar dari rumah.

Pemukiman warga di Kelurahan Aek Muara Pinang sekitarnya bertahun – tahun menjadi langganan banjir ketika hujan turun. Namun Pemko Sibolga tampaknya tidak serius menanggapi keluhan warga di Kecamatan Sibolga Selatan itu.

 

 

Penulis: ren

Loading...

Komentar