Ini Penjelasan DPRD Sibolga Terkait Pengunggah Foto Tanpa Busana

  • Whatsapp
Foto pemilik akun facebook inisial FBP yang mengungah fotonya ke media sosial bikin heboh netizen. Foto: Facebook Riswan Hutagalung/int.

SIBOLGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga membantah bahwa pengunggah foto tanpa busana di media sosial (Facebook, reb) inisial FBP bukan bekerja sebagai staf di Sekretariat DPRD Sibolga.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Dewan DPRD Sibolga Ir Thamrin Hutagalung kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu siang (8/11/2017).

Bacaan Lainnya

“FBP bernama asli inisial FAP bukan merupakan staf DPRD Sibolga melainkan seorang Tenaga Harian Lepas (THL). Itupun telah diberhentikan pada bulan Juli 2017 lalu.

Dia menjelaskan, FBP atau FAP sebelum diberhentikan sudah sering dinasehati untuk kembali bekerja.

“Namun, tiga bulan sejak pemanggilan tersebut surat penyataan yang diminta tidak pernah diberikan dan yang bersangkutan pun tidak pernah masuk kantor,” jelas Thamrin.

 

Foto Dinding facebook FBP. Tertulis bahwa FBP bekerja sebagai staf di Sekretariat DPRD Sibolga. Foto: Facebook Riswan Hutagalung/int.

 

Kemudian katanya, terhadap FBP atau FAP telah dilayangkan dua kali surat peringatan bernomor: 800/57/Setwan tertanggal 28 Februari 2017 dan nomor: 800/92/Setwan, tertanggal 14 Maret 2017.

‘Pemberhentian FBP alias FAP sebagai THL di lingkungan sekretariat DPRD Sibolga ini berdasarkan surat nomor: 800/231/Setwan tertanggal paraf 5 Juli 2017 dan ditandatangi oleh Sekwan DPRD Sibolga, Ir.Thamrin Hutagalung,” terangnya.

Terkait adanya identitas pada profil facebook FBP alias FAP yang menyatakan bahwa yang bersangkutan bekerja sebagai staff di sekretariat DPRD Sibolga hingga saat ini, Thamrin menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh FBP alias FAP tidak lagi menjadi tanggungjawab DPRD Sibolga sejak yang bersangkutan diberhentikan.

“Itu urusan dia, kenyataannya ini surat resmi dari sekwan bahwa ada surat pemberhentian” jelas Thamrin seraya menunjukkan surat pemberhentian tersebut.

Thamrin pun meminta agar pemilik akun FBP alias FAP untuk mengganti identitas pekerjaannya sebagai staf sekretariat DPRD Sibolga pada profil facebook nya karena yang bersangkutan bukan lagi THL di DPRD Sibolga.

“Jangan lagi FBP atau FAP membawa-bawa sekretariat DPRD Sibolga dalam aktivitas pribadinya (termasuk mencantumkan status pekerjaan sebagai staff sekretariat DPRD Sibolga),” tegasnya.

 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sibolga,Ir. Thamrin Hutagalung.Foto: istimewa.

Bilamana hal itu tetap dilakukan maka pihaknya akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Saya tidak menyarankan lagi, apabila berbuat dengan membawa nama sekwan kita akan bawa kepengadilan dia.(jalur hukum-red). Kan menjelekkan DPRD itu, instansi pemerintah” pungkasnya.

Sebelumnya pemilik akun Facebook Riswan Hutagalung memposting capture-an sebuah status facebook berinisial FBP dengan photo-photo tidak senonoh. Foto itupun menjadi viral di media sosial dan hangat diperbincangkan oleh netizen.

 

Penulis: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *