Sungai Batang Toru Meluap 68 KK Mengungsi

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Aiptu Subroto menggendong anak dari lokasi banjir.

TAPANULI SELATAN РPuluhan rumah warga terendam banjir di Dusun Sibara-Bara, Desa Simataniari, Kecamatan  Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu, (8/11/2017).

Camat Angkola Sangkunur Muhammad Tohir Parlindungan Pasaribu kepada wartawan menerangkan, banjir di akibatkan curah hujan yang cukup tinggi hingga debit air sungai sangkunur dan sungai batang toru meluap dan menggenangi rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Kita menghimbau kepada seluruh warga untuk waspada banjir susulan dilihat dari curah hujan yang masih tinggi,” pintanya.

Sementara di tempat yang berbeda, Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Subroto yang juga memantau banjir didaerah itu kepada wartawan mengatakan situasi bencana banjir yang terjadi, Rabu (8/11 2017) sekira pukul 07.30 Wib di dusun Suka Maju, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru juga direndam banjir.

Hujan yang turun terus menerus mengakibatkan meluapnya sungai Batang Toru dan memasuki dusun suka maju desa Hapesong Baru yg mengakibatkan banjir setingi 1 meter. Warga yg mengungsi sedikitnya 68 kepala keluarga ( KK) atau sekitar 227 jiwa dari jumlah kepala keluarga yang ada di dusun suka maju desa Hapesong Baru sebanyak 74 kepala keluarga.

“Kita masih terus melakukan patroli untuk memantau warga yang masih tinggal di dalam rumah dilokasi banjir,” jelas Subroto.

 

 

Penulis: Ucok Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar