Bupati Harapkan LPM Ikut Serta Mensukseskan Tugas Pemerintah Desa

  • Whatsapp
Kegiatan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Pedesaan yang berlangsung di Audio Visual SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani harapkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai mitra Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat pedesaan dapat membantu Kepala Desa dan mensukseskan tugas-tugas Pemerintahan di Desa.

Hal itu diharapkan Bupati dalam upaya memberdayakan masyarakat Desa, fungsi LPM untuk berperan membantu pemerintah Desa yang merupakan mitra pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Menampung dan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan, penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat,”sebut Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan pengarahan kepada seluruh LPM dari Desa, Kelurahan, dan Kecamatan dalam kegiatan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Pedesaan yang berlangsung di Audio Visual SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kamis (9/11/2017).

Maka dari itu, Bakhtiar mengatakan LPM dapat meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, penyusunan rencana, pelaksanaan, pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipastif.

“Menumbuh kembangkan dan penggerak prakarsa, pastisipatif serta swadaya gotongroyong masyarakat, pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta pemberdayaan hak politik masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bakhtiar juga berharap, LPM untuk dilibatkan dalam kegiatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dimana pada Tahun 2018, 30 persen dari Dana Desa diutamakan diperuntukkan perannya lebih kesektor pemberdayaan masyarakat desa, seperti peternakan, petani, wira usaha dan pemberdayaan lainnya.

“Saya berharap, LPM dilibatkan dalam kegiatan Bumdes, tahun depan 30 persen dari dana desa masuk ke Bumdes,”ucapnya.

 

 

Penulis: Firmansyah

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *