Jalinsum Sipirok-Tarutung Amblas

  • Whatsapp
Jalan Amblas.

TAPANULI SELATAN – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) amblas. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut terancam putus, Kamis (09/11/2017).

Menurut pantauan wartawan, lebar badan jalan amblas lebih kurang 5 meter, sedangkan luas jalan hanya 10 meter. Untuk saat ini, personil kepolisian dari Mapolres Tapsel dan Dinas Perhubungan setempat terpaksa buka tutup badan jalan. Kedalaman badan jalan yang amblas lebih kurang 6 meter.

Bacaan Lainnya

Kendaraan yang melintas harus mengantre akibat separuh dari badan jalan sudah amblas. Personil kepolisian dan Dinas Perhubungan harus mengatur lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan kemacetan.

Sekretaris Daerah Tapsel, Parulian Nasution mengatakan, badan jalan itu ambalas akibat tanah labil, ditambah kendaraan yang melintas dari badan jalan itu bertonase berat.

Mantan aktivis HMI itu khawatir, apabila pemerintah pusat tidak segera memperbaiki badan jalan, maka lalu lintas dari jalur itu akan putus. Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu dampak penyebab badan jalan amblas.

“Kami berharap cepat diperbaiki sehingga tidak putus total, karena curah hujan saat ini masih tinggi,” tandasnya.

 

 

Penulis berita: Ucok Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *