Arus Lalu Lintas di Jalinsum Pinangsori Padat Merayap

  • Whatsapp
Kemacetan Arus Lalu Lintas yang macet di Jalinsum Pinangsori, Jumat, (10/11/2017).

PINANGSORI – Ratusan kenderaan antrian panjang lebih kurang dua kilometer dijalan lintas sumatera di kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Jumat, (10/11/2017). Beragam jenis kenderaan mulai roda dua dan empat hingga becak bermotor memadati ruas jalan baik disisi kiri dan kanan.

Pantauan dilapangan, para petugas lapangan dari Dinas Perhubungan ,Satpol PP dan kepolisian Polres Tapteng kewalahan mengatur jalur lalu lintas di kawasan itu.

Bacaan Lainnya

Pemicu kemacetan, akibat banyaknya masyarakat dan para pejabat yang ikut hadir pada Pesta Rakyat Tapteng memicu akses jalan di depan sekolah SMP N 1 Pinangsori tertutup kenderaan.

Sementara, arah dari Sidempuan menuju Asrama Haji di depan Sekolah SMP N 1 Pinangsori merupakan start pawai rombongan peserta Pesta Horas Tapteng siang tadi.

Kepada awak media salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Tapteng menyatakan kemacetan ini akan segera surut saat pelepasan rombongan Pawai nantinya bergerak menuju lokasi acara di Asrama Haji Pinangsori.

“Ini cuman sebentar kok, bagaimanalah situasinya ramai begini. Sedangkan rekayasa untuk jalur lalulintas tidak bisa,” ungkap A.Simanjuntak di depan sekolah SMP N 1 Pinangsori bersama personel Satpol PP.

Hal serupa juga di sampaikan petugas kepolisian yang sedang berjaga dan mengatur lalu lintas di jalan lintas tersebut.

“Ini karena acaranya di gelar di pingir jalan dan menggunakan jalan umum ini. Nantinya untuk start pawai menuju lokasi acara jaraknya kurang lebih 1 km lah nanti jalan kaki seluruh rombongan ini,” ujar seorang petugas kepolisian itu kepada wartawan.

 

 

Penulis: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *