Perindo Sibolga sambangi rumah Pejuang Kemerdekaan

oleh
Pengurus DPD Partai Perindo Kota Sibolga saat berkunjung di kediaman veteran, Simbun Hutabarat.

SIBOLGA – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 menjadi momen spesial bagi Partai Perindo Kota Sibolga. Usai melaksanakan upacara dan ziarah di Makam Pahlawan Simaremare, segenap pengurus DPD Partai Perindo Kota Sibolga menyambangi langsung para veteran ke rumahnya masing-masing, Jumat (10/11/2017) pagi.

Selain bersilaturahmi, Perindo juga memberikan santunan taki asih kepada keluarga para pejuang kemerdekaan Indonesia itu. Kunjungan dimulai dari kediaman Tiominar Pasaribu (91), kemudian Simbun Hutabarat (90), dan Banjir Sihombing (91). Kunjungan tersebut langsung dikoordinir oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater. Turut juga Sekretarisnya Jansul Perdana Pasaribu, Ketua Pemuda Perindo Kota Sibolga Herman Sinambela serta Sekretarisnya Muhammad Ridho Nasution.

Dengan nada suara terbatah-batah, Banjir Sihombing, mengucapkan terimakasih kepada tamu tak diduga itu yang menunjukkan kepedulian nyata kepada veteran.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga yang diberikan ini sebagai semangat kami untuk dapat melihat kehidupan kemerdekaan Indonesia saat ini. Tetaplah memberikan yang terbaik bagi bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan. Kepada Partai Perindo, sukses dan semoga menjadi partai yang tetap peduli dengan bangsa dan negera, terutama bagi kami,” ucap Banjir Sihombing.

 

Ketua DPD Perindo Sibolga Maykel Fuater foto bersama dengan seorang veteran Simbun Hutabarat.

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk perhatian nyata bahwa Perindo peduli dengan veteran.

“Seperti yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, proklamator kemerdekaan Indonesia, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Maka sebagai bentuk rasa terimakasih kepada mereka, kami dari Partai Perindo menyampaikan tali asih, juga sebagai pengikat batin diantara kita,” ungkap Maykel.

Kemudian, kata Maykel, tidak ada yang bisa kita lakukan kepada para veteran selain mengucap terimakasih kepada mereka. Sebab kalau bukan  karena mereka, mungkin kita yang hidup sekarang ini belum bisa merasakan kemerdekaan itu.

“Hanya ucapan terimakasih yang bisa kita sampaikan sekarang kepada para pejuang ini, serta memberikan perhatian kepada mereka yang kini telah berusia senja, sekaligus mengisi kemerdekaan yang telah mereka rebut dari tangan parah penjajah bangsa Indonesia ketika itu,” ujarnya.

 

 

Maykel juga menyatakan, apa yang dilakukan membuktikan bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibyo itu tulus peduli kepada masyarakat, dengan target Indonesia sejahtera, terutama para pejuang bangsa Indonesia yang kini masih hidup.

“Ini bukti, Perindo peduli untuk Indonesia sejahtera. Indonesia bisa sampai seperi ini, itu semua karena jasa para pahlawan. Perindo tidak perlu janji akan tetapi kerja nyata,” pungkasnya.

 

 

(Mora)

2 thoughts on “Perindo Sibolga sambangi rumah Pejuang Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *