Sudah Jalan Rusak, Listrik pun Belum Masuk di Desa Togabasir

  • Whatsapp
Warga Togabasir saat melintasi jalan rusak.

TAPANULI TENGAH – Warga Desa Togabasir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengeluhkan tentang kondisi jalan yang rusak. Bukan itu saja, ternyata warga didesa itu belum menikmati listrik seperti layaknya warga di Tapteng yang sudah menikmati penerangan listrik.

Hal itu terungkap Jumat, (9/11/2017) dari salah seorang warga desa Togabasir, Yanuarman Waruwu (26). Saat itu, awak media ini bertemu dengan Yanuarman diperjalanan yang sedang mengangkut getah karet dengan sepeda motornya.

Dia menuturkan jalan yang ada saat ini menuju Desa Tiga Basir rusak parah, dan sering terjadi kecelakaan.

“Ini jalan kami satu satunya pak. Kami sudah 5 tahun melewati ini hampir tiap 3 kali seminggu membawa Getah. Karena ke Desa kami belum bisa masuk roda empat. Dan bukan cuman jalan pak yang kami harapkan di perbaiki oleh pemerintah, namun satu lagi yang sampai saat ini belum kami nikmati, yaitu listrik. Desa kami hingga saat ini belum teraliri listrik sudah puluhan tahun pak,” ujar Yanuarman, Jumat, (9/11/2017).

Katanya lagi, keberadaan Jalan menuju desa mereka telah berulang kali di usulkan pada pemerintah lewat proposal maupun di musrembang. Namun Yanuarman bilang, hanya sebatas di suruh bersabar dan menunggu.

“Memang ini bukan wilayah kita pak, cuman jalan ini adalah satu satunya akses menuju desa kami. Tidak ada altermatif lain. Hanya jalan inilah penghubung Pinangsori ke Desa Togabasir.┬áJadi harapan kita agar pemerintah baik daerah maupun pusat bisa memperhatikan daerah kami ini,” harapnya.

 

 

Penulis: Jobbinson Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *