PPK dan PPS Tapanuli Utara Dilantik

oleh
PPK dan PPS Se Taput dilantik.

TAPANULI UTARA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput melantik sekaligus mengukuhkan pengurus PPK dan PPS se Tapanuli Utara, Jumat (10/11/2017) di gedung Auditorium Seminarium Sipoholon. Mereka akan bertugas pada pesta demokrasi pemilihan gubernur/Wakil Gubernur sumut dan Pemilihan bupati/wakil Bupati Taput.

Hadir pada acara pelantikan pengurus PPK dan PPS itu, Bupati Taput Nikson Nababan, Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak, Kajari Taput Hotman Tambunan, Kapolres, mewakili Dandim 0210/TU Danramil Tarutung, seluruh komisioner KPUD, Ketua Panwaslu Sardion Situmeang serta OPD Taput.

Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait mengatakan, seluruh pengurus PPK dan PPS yang baru dilantik merupakan yang terbaik dari sejumlah peserta yang ikut dalam seleksi bulan kemarin.

“Saya mengharapkan, agar seluruh pengurus bekerja dengan maksimal tanpa ada interpensi dari calon yang lain,” ujarnya usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada KPU Taput yang telah mampu menjalankan tahapan Pilkada dengan melantik penguru PPK dan PPS se Taput.

Menurutnya, inilah harapan rakyat Sumut khususnya Taput, para pengurus PPK dan PPS lah nantinya yang menjadi penentu pesta demokrasi berjalan dengan sukses.

“Kalian terpilih mewakili yang terbaik diantara yang terbaik yang mau mengabdi demi suksesnya pesta demokrasi,” kata Ottoniyer.

Momentum Pigubsu dan Pilkada tidak jauh lagi. Mari kita jadikan momentum itu untuk menghormati hak – hak rakyat untuk menetukan pimpinan di Sumut dan di Taput.

“Kami tidak menginginkan PPK dan PPS untuk berpihak kepada calon lain, tapi berpihaklah kepada aturan. Berpegang teguh kepada aturan, jangan ada pro kontra selaju penyelenggara pesta demokrasi di bumi Sumut,” ujarnya.

Bupati Taput Nikson Nababan mengajak seluruh pengurus PPK dan PPS yang baru dilantik agar menjadi penjaga suara Tuhan, sebab suara rakyat merupakan suara Tuhan.

“Jangan sampai suara rakyat terzolimi dan terabaikan karena kepentingan pribadi dan kelompok,” jelasnya.

Saat ini lanjut Nikson, sudah 98 persen penduduk Taput memperoleh KK dan KTP. Maksudnya, agar pada pemilihan nanti jangan ada gagal oleh karena pemutahiran data. Hati – hati jangan sampai terjadi. Lakukankanlah pekerjaaan anda dengan baik.

“Saya tetap akan maju pada Pilkada tahun 2018. Saya tidak minta berpihak kepada saya. Saya inginkan netral dalam melaksanakan tugasnya. Hindari money politik,” pinta Nikson.

Berapa suara sah nantinya, harus bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, sebab suara rakyat merupakan suara Tuhan.

“Mudah mudahan saudara saudara pengurus PPK dan PPS menjadi pejuang pejuang demokrasi yang tangguh,” pintanya.

 

 

Penulis: TS

Editor: ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *