Cat Rambut Bukan Solusi atasi Uban, Baca Info ini…

  • Whatsapp
ilustrasi. Foto: doktersehat.com/int.

SNT Health – Mungkin Anda salah satu yang memiliki masalah kesehatan rambut yang cukup meresahkan seperti ketombe, rambut bercabang, rambut rontok, atau rambut kusam. Namun, kini cukup banyak anak muda yang mengeluhkan datangnya uban atau rambut yang memutih di usia dini.

Uban muncul biasanya memang saat memasuki usia dewasa atau tua.  Ini tentu akan menurunkan rasa percaya diri.

Bacaan Lainnya

Alih – alih kurang Pede karena merasa lebih tua dari biasanya, cukup banyak orang yang kurang nyaman dengan keberadaan uban pada rambutnya dan akhirnya memilih untuk memakai cat rambut untuk menutupinya.

Tentu yang menjadi masalah adalah penggunaan cat rambut, ternyata bukan solusi yang tepat untuk mengatasi uban. Bahkan, dalam beberapa kasus, penggunaan cat rambut ini bisa membahayakan kesehatan rambut atau kulit kepala.

Dilaman Boldsky baru-baru ini mengungkapkan sebuah solusi yang cukup efektif untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah rambut beruban. Solusi tersebut adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Menurut pakar kesehatan, minyak kelapa memiliki kandungan yang bisa menutrisi rambut hingga mencapai ke akar sehingga membuatnya menjadi lebih kuat, sehat, lebat, dan terjaga warnanya.

Untuk memanfaatkan santan kelapa ini, kita hanya perlu menggunakan setengah cangkir santan kelapa yang masih kental. Setelahnya, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa dan campur hingga merata. Segera oleskan santan ini ke kulit kepala dan seluruh rambut dan kemudian bungkus rambut dengan handuk basah. Setelahnya, diamkan selama 30 menit dan barulah kita berkeramas seperti baisa.

Dengan rutin menggunakan minyak kelapa ini, rambut pun akan menjadi lebih sehat, kuat, dan tidak akan mudah timbul uban sehingga kita pun tidak akan lagi mengalami penurunan kepercayaan diri hanya gara-gara rambut yang membuat usia kita terlihat lebih tua dari sebenarnya.

 

 

Sumber: doktersehat.com

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *