Derita Warga Batang Toru, Pemkab Tapsel Dimana?

  • Whatsapp
Foto Banjir rendam perkebunan karet di Batang Toru, Tapsel. Dok ist.

BATANG TORU – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, Rabu, 8 November 2017 dinilai akibat belum diperbaiki tanggul yang jebol, sehingga ketika hujan turun air meluap dan menjurus berbagai arah.

 

Bacaan Lainnya

 

Salah seorang Netizen dengan akun Facebook bernama Muda Bergaya mengirimkan pesannya melalui mesengger Smart News Tapanuli tentang kondisi banjir yang terjadi pada Rabu lalu dikawasan itu.

Dalam tulisannya Muda bergaya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tak kunjung melakukan perbaikan tanggul yang jebol. Tidak itu saja, ia mengatakan bahwa sejumlah perusahaan di daerah Batang Toru juga ada. Seyogianya ada perhatian untuk daerah Batang Toru.

 

 

“Dusun Suka Maju Benteng Desa Hapesong Baru, Kabupaten Tapanuli Selatan lahan pertanian kebun sawit, perkebunan karet terendam banjir hampir sepinggang orang dewasa, banyak warga yang mengungsi. Padahal banyak perusahaan yang berada di sekitarnya termasuk PT Agincourt Resources Martabe Gold Mine, PTPN. Tetapi sepertinya bencana banjir ini seolah seperti yang biasa – biasa saja bagi mereka, termasuk pemkab Tapsel tak pernah menepati janjinya untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol,” begitu tulis Muda Bergaya yang diterima redaksi Smart News Tapanuli.

 

 

Akibat banjir yang terjadi lahan perkebunan sawit dan karet milik warga di daerah itu terendam banjir, dan puluhan warga mengungsi saat banjir yang terjadi pada Rabu, 8 November 2017.

 

 

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *