Guru Kumpulkan Sisa-Sisa Kebakaran di SD Negeri 174566 Hutabarat

  • Whatsapp
Para guru kumpulkan sisa kebakaran di SD Negeri Hutabarat, Tarutung, Taput, Senin, 13 November 2017.

TARUTUNG – Pasca kebakaran yang menimpa SD Negeri 174566 Hutabarat di Desa Partali Julu, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, kemarin, Minggu (12/11/2017), pihak sekolah mulai membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Tadi pagi, Senin (13/11/2017), Kepala sekolah beserta para guru terpantau awak media memilah buku pelajaran yang masih bisa terpakai. Petugas kepolisian juga telah memasang garis polisi diarea bangunan sekolah yang terbakar.

Bacaan Lainnya

“Tidak banyak yang dapat diselamatkan, buku yang masih bisa dipakai harus kita gunakan menunggu adanya bantuan,” terang Kepala Sekolah Tiurma Silalahi.

 

 

Dikatakannya, pihaknya belum bisa menghitung kerugian yang dialami oleh sekolah.

“Kejadian ini sudah kita lapor langsung ke Bupati Taput Nikson Nababan dan juga Kepala Dinas Pendidikan, kita berharap sekolah segera segera diperbaiki,” harapnya sembari menceritakan saat kejadian dirinya berada dan melihat langsung kejadian.

Dijelaskannya lebih lanjut, 5 ruangan yang terbakar adalah 3 unit ruang kelas untuk siswa kelas 1, 2 dan 3 serta ruang perpustakaan dan ruang kantor guru.

 

 

“Kondisinya sangat riskan, dinding terlihat sudah rapuh dan retak,” terangnya.

Hingga kini, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran. Namun informasi yang diterima asap pertama sekali terlihat dari ruang kelas 2.

 

 

Penulis: TS

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *