Beginilah Pelabuhan Muara Danau Toba ke depan

  • Whatsapp
Maket rencana penataan kawasan darat dermaga 'ferry' sebagai bagian dari pengembangan Pelabuhan Muara, yang dipamerkan di rapat koordinasi pengembangan pariwisata danau toba di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

TAPANULI UTARA – Maket rencana pembangunan pelabuhan Muara di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara dipamerkan di tengah agenda rapat koordinasi pengembangan pariwisata danau toba di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin, (13/11/2017).

“Sudah dipamerkan maketnya. Maket rencana penataan kawasan darat dermaga ferry sebagai bagian dari pengembangan Pelabuhan Muara,” terang Bupati Taput Nikson Nababan.

Bacaan Lainnya

Kita sangat mengapresiasi segala bentuk perhatian dan dukungan semua pihak dalam mempersiapkan Muara sebagai pintu gerbang menuju danau toba yang rencana realisasinya akan dilakukan pada 2018, sebut Bupati melalui selularnya.

Menurutnya, selain untuk pembangunan pelabuhan Muara, perhatian dan dukungan atas sejumlah usulan demi mendukung peningkatan pariwisata di Taput juga sangat diharapkan olehnya.

“Taput sangat berharap dukungan bapak dan ibu sekalian dalam mewujudkan beberapa usulan, baik itu terkait reklamasi pantai Muara, peningkatan status jalan Silangit-Muara menjadi jalan nasional, juga sangat kami harapkan,” imbuhnya.

Demikian halnya, pembukaan jalur pantai barat-timur yang menjadikan Tapanuli Utara menjadi daerah perlintasan, serta pendirian universitas negeri, menjadi hal yang sangat diharapkan terwujud agar pariwisata danau toba segera berkembang pesat.

Dalam agenda rapat tersebut, kata Nikson, turut hadir sejumlah pihak terkait, yaitu Kemenko Kemaritiman, Kemen Pariwisata, Kemen Perhubungan, serta Badan Otorita Pengembangan Danau Toba.

Disebutkan, rakor tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan Menteri Perhubungan ke Danau Toba untuk membahas kesiapan Muara sebagai pintu gerbang menuju Pariwisata Danau Toba.

 

 

Penulis: TS

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *