Kisah Pengendara Septor dari Lumut Yang Tiap Hari Melintasi Jalan Rusak

  • Whatsapp
Jalan Rusak, Warga Turun dari Kenderaannya di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

TAPANULI TENGAH – Jalan di lingkungan 6, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini butuh perbaikan. Para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor yang biasa melintasinya mengeluh jadinya. Konon katanya, telah banyak pula pengendara yang menjadi korban karena melewati jalan rusak tersebut. Baik pagi, siang, apalagi malam hari.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang mengeluh kepada wartawan, Dia adalah F.Laoly warga Sidomulio. Ia mengaku sudah sering jatuh dijalan rusak itu dan diperparah dengan susunan batu diruas jalan tersebut yang tidak teratur lagi karena memang sudah kupak kapik.

Bacaan Lainnya

“Saya tiap hari lewat jalan ini pak. Sering juga terjatuh disini, dan kasihannya lagi kalau cewek yang lewat naik sepeda motor, apalagi kenderaannya matic pasti tak bisa melintasi ini. Kalau di sini sudah sering memakan korban. Bukan cuman pagi atau siang, tapi malam apalagi yang paling berbahaya. Selain tanjakan, juga bebatuan dijalan ini juga sering membuat kita tak bisa menstabilkan sepeda motor kita. Apa lagi mau turun ke arah Lumut, harus ekstra hati-hatilah,” ungkap lelaki tersebut, yang diketahui juga sebagai seorang tenaga pengajar di Daerah Lumut.

Sementara, pengguna jalan lainnya seorang wanita asal Kota Pandan berharap pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan tersebut. Menurutnya, jalan itu dimanfaatkan ratusan orang yang menaiki kenderaan melintasi jalan tersebut.

“Saya hanya berharap Pemerintah Kabupaten dapat memperbaiki jalan ini. Ini ratusan orang lho yang lalu lalang dari sini. Padahal ini akses kami satu-satunya ke sekolah sana.,” ungkap D.Br.Harefa warga Pandan sehari-harinya melintasi jalan itu menuju arah Lumut arah kearah gunung.

 

 

Penulis: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *