Lho! Dinkes Sibolga Bangun Gedung Instalasi Farmasi Dilahan Tapteng?

  • Whatsapp
Foto plank proyek gedung instalasi farmasi di Jalan Tongkol, kecamatan Sibolga Sambas. Foto: Dok/istimewa.

SIBOLGA – Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2017 mendirikan gedung instalasi farmasi di Jalan Tongkol, Kecamatan Sibolga Sambas. Melihat tulisan di Plank proyek yang berdiri di areal itu, diketahui dananya sebesar Rp 2.400.151.000.

Dan, proyek tersebut dikerjakan oleh CV Maruli Asi dengan masa pelaksanaan 120 hari kalender. Menurut pantauan awak media baru-baru ini, tampak bangunan dua lantai sudah berdiri di lahan kosong di jalan Tongkol tersebut.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, sebelumnya lahan itu dibiarkan kosong sekian lama hingga dipenuhi semak belukar. Kabarnya, lahan kosong tersebut milik Pemkab Tapteng, dan sudah dihibahkan ke Pemko Sibolga.

Sementara, di lahan yang sama, terdapat pula proyek pembangunan pos jaga Puskesmas Sambas senilai Rp39.513.000 yang dikerjakan CV Maruli Asi dengan masa pekerjaan 45 hari kalender.

Tulus Siregar, selaku rekanan CV Maruli Asi yang dikonfirmasi wartawan baru-baru ini mengatakan, pihaknya tidak mengetahui status lahan tersebut.

“Kita menang tender, kemudian kita bangun proyeknya di atas lahan yang sudah ditunjuk. Soal status lahan kita tidak tahu, silahkan ditanya langsung ke pihak yang bersangkutan,” sebut Tulus Siregar.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Yusuf Batubara belum berhasil dihubungi untuk konfirmasi, terkait keabsahan lahan hibah dari Pemkab Tapteng tersebut.

Kepada Waratwan, Sekdakab Tapteng, Hendri Susanto Lumbantobing membenarkan, bahwa lahan tersebut sudah dihibahkan/diberikan ke pemko Sibolga beberapa waktu yang lalu.

“Sudah lama sekali lahan itu kosong dan tidak dimanfaatkan. Maka kita berikan ke pemko Sibolga untuk dibangun. Karena untuk kepentingan pemerintah bersama pemerintah juga,” ucapnya.

 

(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *