Wujudkan Visi Misi, Bupati Sampaikan Hal Ini Ke DPRD Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan RPJMD Tapteng 2017-2022.

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap DPRD Tapanuli Tengah dapat memberikan saran serta masukan terhadap visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang diusungnya pada Pilkada lalu.

Hal itu disampaikan Bupati pada rapat Paripurna tentang penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapteng 2017-2022 untuk dibahas bersama DPRD Tapteng, Selasa (14/11/2017) sore.

“Visi-misi yang kami usung merupakan proses pembahasan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tapteng Tahun 2017-2022 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya,” sebut Bupati Bakhtiar.

Dia menjelaskan, visi-misi yang dipilihnya merupakan hasil pemikiran dan proses diskusi dengan berbagai pihak dengan melihat kondisi masyarakat serta potensi sumber daya alam Tapteng, sehingga menetapkan visi, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan yang sejahtera, dengan misi menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan inovatif.

“Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif. Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. Menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing,” paparnya.

“Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam berkarakter. Memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang lestari. Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan prorakyat. Mengembangkan potensi pariwisata secara serius, menuju peningkatan ekonomi rakyat. Tersedianya kebutuhan petani dan nelayan yang cukup dan memadai. Terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat Tapteng,” terang bupati.

Dengan Visi tersebut lanjut Bakhtiar, merupakan kondisi ideal yang akan dicapai dan diwujudkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Sementara dengan misinya, sebuah langkah awal dan strategi dalam mewujudkan visi.

“Untuk tercapainya tujuan dan mewujudkan visi-misi melalui pembahasan RPJMD ini, saya tekankan kepada SKPD Tapteng dan stakeholder yang terkait, agar serius dan memberikan masukan dan apa yang dibutuhkan masyarakat disesuaikan, sehingga dapat ditampung dalam program pembangunan lima tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, Bakhtiar menambahkan sebuah karakter juga merupakan salah satu poros pendidikan yang sangat strategis secara nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka karakter itu salah satu prioritas di samping kemandirian, akhlak, dan berkeadilan yang sejahtera, yang tertuang dalam visi-misi Pemkab Tapteng lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Turut dihadiri Dansatradar Sibolga, mewakili Kapolres Tapteng, mewakili Dandenpom I/3 Sibolga, Kejari Sibolga, Sekdakab tapteng, Mewakili Dandim, Forkopimda Tapteng, Wakil Ketua DPRD Tapteng dan Anggota DPRD Tapteng.

 

Penulis: Firmansyah
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *