Cerai dari Istri, Pria Baju Merah ini Berulangkali Gituin Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp
Tersangka baju merah berdiri dibelakang Kasubbag Humas Polres Sibolga.

SIBOLGA – Duh…Pria ber inisial LMR alias L (27) warga Jalan Mawar Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga ini akhirnya berurusan dengan hukum karena diduga telah menyetubuhi anak dibawah umur ber inisial B (16) tetangganya sendiri.

Pelaku anak satu ini, diciduk petugas Polres Sibolga dari tempat persembunyiannya dari Desa Sitanggur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, pelaku ditangkap setelah orangtua korban melaporkan apa yang dialami putrinya ke Mapolres Sibolga.

“LMR ditangkap dari Tapanuli Utara setelah orangtua korban Maruli (55) datang ke Polres membuat pengaduan tindakan asusila terhadap putrinya. Pengakuan korban kepada orangtuanya bahwa aksi cabul dilakukan tersangka pertama kali pada tanggal (19/03/12) yang lalu. Pelakupun melarikan diri,” jelasnya, Selasa (14/11)/2017).

Menurut Sormin, setelah tersangka di interogasi, mengakui perbuatannya terhadap korban tanpa ada unsur paksaan.

“Tersangka dan korban berpacaran sejak tahun 2012 lalu. Pelaku mengaku sudah 11 kali melakukan hubungan layaknya suami istri dengan korban atas dasar suka sama suka. LMR berstatus duda satu anak sudah lama bercerai dengan istrinya. Ketika pelaku melarikan diri, korban datang menyusulnya dan membawa korban ke rumah keluarga pelaku di Tapanuli Utara,” terang Sormin.

Pelaku kini telah ditahan di rumah tahanan Polres Sibolga. Diduga melanggar pasal 76 D UU RI no. 35 thn 2014 tentang Perubahan atas UU RI no 23 thn 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar